Mengoptimalkan Efisiensi di Kawasan Industri Bersama PLN Icon Plus

Rabu, 23 Oktober 2024 - 22:25 WIB
PLN Icon Plus menawarkan solusi inovatif dalam bentuk Bundling dari Paket Industrial Green Tech yaitu Smart Comunity. Paket ini dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi operasional dan administrasi di kawasan industri. Foto/Dok
JAKARTA - Dalam dunia industri yang semakin kompleks dan dinamis, pengelola kawasan industri dihadapkan pada tantangan besar untuk memastikan kelancaran operasi secara efisien dan efektif, sambil tetap menjaga hubungan yang harmonis dengan para penyewa.

Kompleksitas ini meliputi berbagai aspek, seperti manajemen fasilitas, administrasi, komunikasi yang efektif, serta responsivitas terhadap kebutuhan para penyewa. Selain itu pengelola kawasan industri juga harus mampu menangani berbagai isu operasional, termasuk pemeliharaan infrastruktur, pengelolaan sumber daya manusia, dan penerapan teknologi yang tepat guna.





Dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut, pengelola kawasan industri memerlukan pendekatan yang terpadu dan solusi menyeluruh. Pendekatan ini harus mencakup manajemen yang efisien dari berbagai aspek organisasi dan administrasi perusahaan, yang pada akhirnya akan memastikan kelancaran operasional dan menjaga hubungan yang baik dengan para penyewa.

Selain itu pengelola juga harus memastikan bahwa infrastruktur dan sumber daya manusia dikelola secara optimal, guna mendukung produktivitas serta meminimalkan risiko gangguan operasional.Untuk memenuhi kebutuhan ini, PLN Icon Plus menawarkan solusi inovatif dalam bentuk Bundling dari Paket Industrial Green Tech yaitu Smart Comunity. Paket ini dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi operasional dan administrasi di kawasan industri.

Melalui solusi ini, pengelola dapat mengelola berbagai aspek organisasi dengan lebih optimal, mulai dari manajemen administrasi hingga pemeliharaan hubungan yang baik dengan para penyewa. Paket Bundling Smart Comunity adalah jawaban atas kebutuhan pengelola kawasan industri dalam menghadapi kompleksitas operasional dan memastikan bahwa semua proses berjalan dengan lancar.

Paket Bundling Smart Comunity menyediakan serangkaian fitur yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional dengan tenant. Salah satu fitur utamanya adalah E-Materai dan Digital Sign, yang memungkinkan pengelola untuk mempercepat proses administrasi dengan tanda tangan elektronik dan pengesahan dokumen yang aman.

Selain itu Learning Management System (LMS) memungkinkan akses mudah ke materi pelatihan dan kursus online, sementara iOffice membantu dalam manajemen kantor bagi karyawan. Fitur lainnya seperti Zoom Business + Cloud memastikan komunikasi yang efektif, sedangkan Media Ads membantu mempromosikan kawasan industri secara lebih luas.

Fitur Tenant Journey memberikan dukungan dalam mengelola pengalaman tenant dari awal hingga akhir masa sewa, memastikan bahwa hubungan tetap positif dan produktif.Dengan mengadopsi Paket Bundling Smart Comunity, pengelola kawasan industri tidak hanya dapat meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memastikan bahwa mereka dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan kebutuhan tenant.

Solusi ini dirancang untuk memberikan kemudahan dalam manajemen administrasi, mendukung kolaborasi yang lebih baik antar tim, dan memperkuat hubungan dengan tenant. Baca Juga: PLN Icon Plus Terus Tingkatkan Kualitas Jaringan Fiber Optic

Vice President Pemasaran PLN Icon Plus, Wahyu Haris Kusuma Atmaja menyampaikan, bahwa PLN Icon Plus sebagai mitra terpercaya dari tenant dan pengelola kawasan industri dalam menjalankan bisnis yang mengedepankan environmental, social, dan governance dengan dukungan layanan konektivitas, digital platform, dan transisi energi yang terintegrasi satu sama lain yang memberikan nilai tambah bagi efisiensi bisnis, pemanfaatan energi, harmonisasi dengan lingkungan, dan efektivitas bisnis yang mendukung agresifitas bisnis Anda.

"Pengalaman kami men-delivery layanan energi, konektivitas, dan digital di IKN merupakan pengalaman yang dapat kami bagikan bagi Anda pelanggan kami yang utama,” ujarnya.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More