PMSol Tegaskan Komitmen Keselamatan Maritim di Forum the 4Th SAFETY4SEA 2024

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 07:04 WIB
PT Pertamina Marine Solutions (PMSol), berpartisipasi dalam forum internasional SAFETY4SEA 2024. FOTO/Ist
JAKARTA - Anak usaha PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) sekaligus bagian Sub Holding Integrated Marine Logistic (SHIML) Pertamina Group, PT Pertamina Marine Solutions ( PMSol ), berpartisipasi dalam forum internasional SAFETY4SEA 2024. Di forum yang diselenggarakan 23 Oktober 2024 di Singapura tersebut, para pemimpin industri maritim , agensi dan pemilik kapal berkumpul membahas langkah-langkah keselamatan yang penting di sektor maritim.

Dalam forum internasional tersebut, Pertamina Marine Solutions menghadirkan dua pembicara, yaitu Direktur Pertamina Marine Solutions Dian Prama Irfani, dan Manager Crewing Capt. Sofyani Faisol. Pertamina Marine Solutions pada kesempatan tersebut menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan standar keselamatan di sektor maritim.





Direktur PMSoL Dian Prama Irfani sebagai keynote speech membuka diskusi panel yang akan menyoroti tentang pentingnya ketahanan energi nasional dan bagaimana hal tersebut selaras dengan operasional bisnis Pertamina Marine Solutions. Dirinya menjelaskan bagaimana ketahanan energi dan keselamatan saling terkait.

"Pendekatan ini secara langsung terkait dengan tema utama 4th SAFETY4SEA Singapore Forum 2024, yang berfokus pada ketahanan, keberlanjutan, dan masa depan keselamatan maritim," ungkapnya dalam keterangan pers, Jumat (25/10/2024).



Pada sesi panel kelima, Capt. Sofyani Faisol memberikan wawasan terkait beberapa topik penting dalam industri maritim. Dirinya membahas pentingnya pelatihan dan pengembangan bagi kru kapal, memberikan tinjauan umum pasar bisnis pelayaran saat ini, serta menyoroti tantangan utama dalam crew manning. Capt. Faisol juga menguraikan strategi pelatihan yang efektif untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapan kru dalam menghadapi berbagai situasi di laut.

Partisipasi PT Pertamina Marine Solutions dalam Forum The 4Th SAFETY4SEA 2024 menegaskan komitmen perusahaan dalam mempromosikan keselamatan, keberlanjutan, dan ketahanan energi di sektor maritim. Melalui kolaborasi dengan para pelaku industri serta berbagi pengetahuan, forum ini menjadi wadah pertukaran gagasan, serta upaya menuju terciptanya lautan yang lebih aman bagi semua.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More