Tahun Depan, KSP Indosurya Akan Buka Kembali Belasan Cabang di Kota Besar

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:34 WIB
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya berkomitmen mencairkan dana anggota, bahkan di tahun 2021 mendatang, KSP Indosurya akan membuka cabang kembali di sejumlah kota besar. Foto/Dok
JAKARTA - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya berkomitmen mencairkan dana anggota sebagaimana homologasi yang di bawah Rp 500 juta sejak September 2020. Kini, Indosurya sudah memasuki cicilan keempat pada bulan Desember 2020 terhadap 1.150 anggota. Bahkan di tahun 2021 mendatang, KSP Indosurya akan membuka cabang kembali di sejumlah kota besar.

“Ada 12 kota besar yang akan aktifasi cabang kembali, yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Cirebon, Samarinda, Balikpapan, Banten, Palembang, Sulawesi di Makassar, Batam, Malang,” ungkap salah satu Pengelola KSP Indosurya, Rangga Mahisa Brahmara dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Jumat (18/12/2020).

(Baca Juga: Ribuan Anggota Termasuk Lansia Cairkan Dana di KSP Indosurya )

Rangga menuturkan, pihaknya juga akan mengadakan rapat anggota tahunan (RAT) 2020 kepada seluruh anggota KSP Indosurya berkisar 12.000 orang. Menurut dia, rapat tahunan anggota digelar secara online pada 29 Desember 2020.

"Dalam rapat tahunan anggota juga akan disampaikan rencana bisnis KSP Indosurya ke depan. Rapat anggota tahunan itu biasanya akan keluarkan laporan pertanggunganjawaban dari pengurus dan pengawas,” kata Rangga.



Pengurus KSP Indosurya, Sonia menambahkan, pihaknya sedang mempersiapkan untuk pembayaran dana nasabah di atas Rp500 juta sampai Rp1,99 miliar pada Januari 2021. Kini, pihaknya tengah melakukan pengkinian atau pembaruan data anggota.

“Kami sedang mempersiapkan pendataan untuk pembayaran di atas Rp 500 juta, dan kami akan membuka beberapa titik posko untuk pengkinian data,” kata Sonia.

(Baca Juga: KSP Indosurya Siapkan Satgas Percepat Pencairan Dana Lansia )

Menurut dia, pembaruan data penting dilakukan, agar semua anggota bisa terdata baik dan updated. Dia juga menyerukan, agar anggota memperbarui data dengan mengakses website www.kospinindosurya.com untuk memperbarui data.

“Ada sekitar 3.000 anggota untuk AUM simpanan berjangka di atas Rp 500 juta. Pengkinian data bisa diakses melalui website resmi kami kospinindosurya.com atau kirim informasi melalui WhatsApp ke nomor 08111164388,” ujarnya.

Salah satu anggota KSP Indosurya bernama Yuli (42) warga Jakarta Barat, mendukung rencana pembukaan kembali cabang-cabang Indosurya di sejumlah kota besar. Harapannya, supaya bisnis yang dijalani KSP Indosurya berjalan lancar sehingga memberikan dampak pembayaran cicilan kepada anggota juga cepat selesai.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More