Menparekraf: Skema 'Sister Region' Dorong Penciptaan Lapangan Kerja

Rabu, 17 Februari 2021 - 18:57 WIB


Kemenparekraf minggu ini berencana akan melaunching 'Beli Kreatif Danau Toba' yang merupakan bagian dari program bangga buatan Indonesia dan bangga berwisata di Indonesia atau #Indonesiasaja dengan menggunakan platform online dan offline. "Dan saya melihat wilayah berpotensi seperti Majalengka dan Kuningan. Demikian juga Mandailing Natal memiliki potensi wisata arung jeram terbaik di dunia ini bisa dikembangkan sebagai wisata minat khusus," kata Sandiaga Uno.

Kuningan memiliki Linggarjati, Kebun Raya Kuningan, dan daerah wisata Cisantana dengan begitu banyak air terjunnya. Ada calendar event seperti Tour The Linggarjati dan beberapa lagi yang bisa dikembangkan di Kuningan. Sedangkan, Kabupaten Majalengka mendapatkan kehormatan terpilih menjadi Kabupaten yang fokus Kabupaten kreatif di seni pertunjukan. Sandiaga Uno melihat perlunya dikembangkan festival eldeweis, festival rempat genteng di beberapa destinasi di Majalengka yang bisa melengkapi kewirausahaan di wisata kuliner.

"Terakhir di kabupaten Lingga saya melihat sejarah kerajaan Melayu bermula di Lingga. Saya yakin ini akan menjadi potensi pariwisata yang dapat membuka lapangan pekerjaan dan menyelamatkan mata pencaharian seluas-luasnya. Saya garis bawahi kita melakukan semua ini untuk memastikan lapangan kerja yang bisa kita ciptakan secara masif di tengah pandemi Covid-19 dan melambatnya ekonomi," tutup Sandiaga Uno
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More