Respons Adanya Ceceran Minyak, PHE ONWJ Gelar Pembersihan di Kepulauan Seribu

Senin, 26 April 2021 - 10:08 WIB
PHE ONWJ bersama masyarakat dan Sudin LH Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan pembersihan di Pulau Untung Jawa dan sekitarnya. Foto/Ist
JAKARTA - PHE ONWJ merespons cepat laporan adanya anomali lingkungan berupa ceceran cairan berwarna hitam diduga minyak bercampur sampah yang ditemukan di pesisir Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu .

PHE ONWJ intensif berkoordinasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dalam melakukan pembersihan, Minggu (25/4) lalu.



"PHE ONWJ tetap menyiagakan personil Oil Spill Combat Team (OSCT) untuk patroli menyisir lokasi sekitar guna memastikan kondisi terkendali," ungkap Manager Communication Relations & CID Hari Setyono melalui keterangan pers, Senin (26/4/2021).

Dia mengatakan, dalam melakukan proses pembersihan ini, PHE ONWJ bekerja sama dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dan juga berkordinasi dengan masyarakat sekitar.



"Dengan koordinasi intensif itu diharapkan proses pembersihan berjalan cepat sehingga dampak ke lingkungan dapat diminimalisir," jelasnya.



Hari menambahkan, sebelumnya PHE ONWJ juga sudah melakukan pengecekan sesuai dengan standar prosedur penanganan dalam menjaga kehandalan fasilitas.
(fai)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More