Wilayah PPKM Level 4 Ini Sudah Membaik, di Mana Saja?

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:30 WIB
Warga berolahraga di Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (19/8/2021). Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan angka kasus Covid-19 di beberapa wilayah PPKM Level 4 sudah berangsur membaik. Foto/OKEZONE/ARIF JULIANTO
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan angka kasus Covid-19 di beberapa wilayah PPKM Level 4 sudah berangsur membaik.

“Situasi pandemi covid-19 di beberapa wilayah sudah membaik dari semua aspek, baik penambahan kasus harian menurun, tingkat kesembuhan yang tinggi, dan lainnya. Hal ini bisa dilihat di wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, maupun Semarang Raya,” kata Luhut melalui keterangan resmi yang diterima MPI, Jumat (20/8/2021).



Selain itu, Menteri Luhut juga menyampaikan bahwa pihak pemerintah telah menilai bahwa capaian ini dapat diraih berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi covid-19.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanggunalangan pandemi ini dan meminta untuk terus mempertahankan serta meningkatkannya,” ungkapnya.



Meskipun demikian, pelaksanaan berbagai program mulai dari pengetatan tracing di bidang industri dan program vaksinasi dilakukan oleh pihak pemerintah untuk semakin menekan angka kasus khususnya bagi pelaku dan pekerja industri.



“Saya tidak mau lagi karena kelengahan dan ketidakdisiplinan kita nanti delta varian ini naik lagi, maka Perusahaan dalam daftar yang ada di Inmendagri No 34 tahun 2021, para karyawan wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk melakukan screening (pelacakan),” pungkasnya.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More