Taspen Serahkan 4 Unit Ambulans Dukung Tugas dan Fungsi BP2MI

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam penyerahan 4 unit mobil ambulans ke BP2MI. FOTO/dok. Taspen
JAKARTA - PT Taspen (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi beserta keranda jenazah pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Bantuan ini diserahkan guna mendukung kegiatan BP2MI dalam pelayanan kesehatan, khususnya pekerja migran.

Menteri BUMN Erick Thohir yang hadir dalam kesempatan ini mengatakan Kementerian BUMN hadir bagi para Pekerja Migran melalui berbagai aksi nyata.

"Mulai dari penjemputan para Pekerja Migran, penyediaan alternatif pembiayaan yang ringan, serta hari ini penyediaan fasilitas kesehatan bagi Pekerja Migran dan keluarganya, karena BUMN tidak ingin hanya menjadi menara gading tetapi ingin selalu hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Hari ini BUMN hadir untuk mewujudkan Indonesia Sehat agar bisa tercipta Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh," ungkap Erick dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).



Sementara itu, Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih mengatakan pihaknya berkomitmen mengusung semangat BUMN Untuk Indonesia dalam setiap program tanggung jawab sosialnya. "Program penyerahan mobil ambulans kali ini merupakan bentuk partisipasi aktif kami dalam memberikan kepedulian dan dukungan serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan keluarganya melalui BP2MI," ujar Kosasih.



Ia menambahkan program CSR ambulans kali ini bertepatan dengan peringatan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia berharap bantuan ini dapat menjadi pemicu untuk menyebarkan kebaikan bagi lingkungan sekitar.

Lebih lanjut, Kosasih menjelaskan pihaknya telah berpartisipasi secara aktif membantu pemerintah selama pandemi. Khususnya dalam rangka mempercepat penanganan COVID-19 melalui kegiatan CSR. Sebelumnya, Taspen telah menyerahkan bantuan mobil ambulans kepada beberapa instansi, di antaranya POLRI dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Maret 2021. Tak hanya itu, lanjutnya, Taspen juga secara aktif mendukung Program Vaksinasi Nasional melalui beberapa kegiatan vaksinasi untuk lansia dan dewasa di seluruh Indonesia.

Kosasih mengatakan dukungan atas program vaksinasi ini juga dilakukan pihaknya bekerja sama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi, pada Mei-Juli 2021. Sementara itu, pada pertengahan bulan Juli 2021, pihaknya juga mengadakan kegiatan vaksinasi gratis untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerja sama dengan Kementerian Agama, berbagai komunitas, lembaga, dan organisasi.

Tak hanya menunjukkan kepedulian pada masyarakat, Kosasih mengungkap pihaknya juga memperhatikan kondisi kesehatan karyawan dengan menggelar program Vaksinasi Gotong Royong. Adapun kegiatan vaksinasi yang berlangsung pada Juni dan Juli lalu menyasar sekitar 11.000 karyawan dan anggota keluarga Taspen Group.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More