Ini 5 Evolusi Menabung dari Zaman ke Zaman, MotionBanking Memberi Untung Lebih

Senin, 25 Oktober 2021 - 10:12 WIB
Ada banyak tempat untuk menabung, mulai dari celengan hingga di bank. Foto/MNC Media
JAKARTA - Kondisi finansial perlu terus dijaga agar tetap stabil dan hal ini telah diterapkan sejak zaman dulu hingga sekarang. Ada banyak tempat untuk menabung , mulai dari celengan hingga di bank. Semua cara menabung memiliki kelebihan dan keuntungan masing-masing. Berikut evolusi cara menabung dari zaman ke zaman:

1. Menabung di Celengan

Kumpulkan uang receh dari sisa belanja atau jajan Anda setiap hari. Jika hari libur sudah tiba celengan yang sudah berat tinggal dipecah untuk membeli barang impian. Menabung di celengan biasa juga memiliki keunggulan sendiri yaitu Anda dapat mengambil tabungan kapan saja sesuka hati, tidak ada biaya administrasi dan juga ketentuan setoran awal.



2. Menabung di Sekolah



Siapa dulu yang suka menabung seminggu sekali dengan guru di sekolah kemudian ditulis di buku tabungan sekolah? Budaya ini jamak terjadi di tahun 90-an. Cara ini diterapkan sekolah untuk mengenalkan cara menabung ke murid. Biasanya uang yang sudah murid tabung akan digunakan untuk bertamasya saat liburan tiba.

3. Setor Tabungan ke Teman

Punya teman geng, terus ada satu yang jadi bendahara yang siap pegang uang tabungan kita. Jadi nanti saat ada rencana acara makan-makan uangnya akan diambil dari tabungan bersama.

Budaya ini biasanya juga sering terjadi saat arisan. Uang yang dikumpulkan anggota arisan akan digunakan untuk saling memenuhi kebutuhan anggotanya. Biasanya uang ini akan cair ke rekening anggota dalam waktu sebulan sekali.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More