Fresh Graduate Wajib Baca! Ini 3 Kebiasaan Yang Bikin Kantong Jebol, MotionBanking Tawarkan Extra Income

Selasa, 16 November 2021 - 07:57 WIB
MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group membuka program referral yang bisa bikin saldo tabungan Anda makin gendut. FOTO/MNC Media
JAKARTA - Sebagai seorang fresh graduate yang sudah lulus dari status sebagai ‘pelajar’ mendapatkan pekerjaan merupakan langkah pertama untuk belajar mandiri secara finansial.

Namun, seorang fresh graduate seringkali kurang memiliki kontrol atas keinginan-keinginannya apalagi bila sudah mempunyai penghasilan tetap. Tiga pengeluaran ini seringkali menyebabkan fresh graduate merasa penghasilannya selalu kurang.



1. Beli Barang Branded

Kesalahan yang sering dilakukan oleh fresh graduate adalah membeli barang-barang branded yang selama ini diinginkan karena mereka merasa bisa mencicil dengan penghasilan yang tetap walaupun harga barang tersebut mahal.



2. Coffee Everyday

Satu hal ini telah menjadi pengeluaran rutin bagi fresh graduate. Dengan harga yang tertera sebesar Rp25.000 membuat para fresh graduate merasa bahwa uang tersebut adalah pengeluaran yang kecil.

Apalagi kopi sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk memacu mereka lebih produktif. Pengeluaran rutin ini bisa menguras penghasilan fresh graduate tanpa disadari.

3. Thanks God It’s Friday (TGIF)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More