Buyback Saham Tidak Jadi Prioritas Antam Saat IHSG Mulai Pulih

Kamis, 11 Juni 2020 - 18:22 WIB
PT Aneka Tambang (Persero) Tbk memutuskan untuk menunda pembelian saham kembali (buyback) dalam waktu dekat, mengingat saat ini IHSG sudah kembali menunjukan tanda-tanda perbaikan. Foto/Dok
JAKARTA - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk memutuskan untuk menunda pembelian saham kembali (buyback) dalam waktu dekat. Mengingat saat ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah kembali menunjukan tanda-tanda perbaikan.

Sebagai gambaran, saat ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di angka 4.855. Padahal sebelumnya, IHSG sempat menyentuh angka 3.900.

Direktur Keuangan Antam, Anton Herdianto mengatakan, saat itu perusahaan BUMN diminta oleh Erick Thohir untuk melakukan pembelian saham kembali karena kondisi IHSG sedang jatuh.

"Terkait dengan buyback saham saya kasih gambaran sedikit ketika indeks harga saham turun waktu itu, kita lihat melihat ada opportunity buyback," ujar Anton dalam telekonferensi, di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

( )



Menurutnya keputusan buybcak saham ketika itu adalah bertujuan untuk meningkatkan kembali pasar saham di dalam negeri. Sehingga para investor baik asing maupun dalam negeri mulai kembali terangsang untuk menanamkan modalnya di pasar saham Indonesia.

"Saat itu seluruh BUMN melakukan pertemuan dan melihat bagaimana dari sisi BUMN bisa membantu meningkatkan confident terhadap IHSG Indonesia," jelasnya

Menurut Anton, saat ini IHSGT sudah kembali naik mendekati 5.000. Khusus harga saham Antam sendiri sudah kembali naik bahkan menurutnya, harga saham perseroan masih belum berada di bawah harga atau under value. "Inisiatif buyback sekarang enggak jadi prioritas kami, kita akan sampaikan juga bahwa kita tidak akan lakukan buyback," ungkapnya.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More