Proyek Smelter Mempawah Macet, Erick Thohir Turun Tangan

Senin, 21 Maret 2022 - 17:43 WIB
"Ini utamanya memang disebabkan oleh progress dari procurement yang sangat terlambat. procurement terlambatnya 47,75%, memang ini terkait satu sama lain. karena engineering membutuhkan data procurement, karena kalau procurement gak ada, maka data-data barang yang akan dibeli tidak bisa disuplai, engineering jadi terkendala juga," ungkap Dante.



Dante juga mengaku ada sejumlah hal yang belum disepakati oleh PTPP dan Chalieco, pascapenandatanganan kontrak Engineering, Procurement and Construction. Menurutnya, final konsorsium agreement hingga kini belum ditandatangani.

"Jadi yang sekarang dikerjakan oleh konsorsium EOC Chaileco dan PTPP itu sebatas dapat yang sudah kita bayarkan, yaitu sebesar 10% dan sampai sekarang itu pun belum selesai semuanya, itulah yang pertama yang jadi kendala utama," paparnya.

Hingga pertemuan terakhir dengan Chalieco dan PT PP, kata Dante, pihaknya merasa kecewa lantaran kedua entitas itu belum memberikan kesepakatan. "Banyak sekali kondisi yang dikait-kaitkan yang menurut kami bisa disimplifikasi," tandasnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More