MNC Bank (BABP) Ungkap 3 Cara Bijak Kelola Uang Saat Ramadhan

Jum'at, 25 Maret 2022 - 09:23 WIB
Tak terasa pekan depan umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk kali ini, MNC Bank akan memberikan tiga cara mengelola uang saat Ramadhan tiba. Foto/Dok
JAKARTA - Tak terasa pekan depan umat Islam akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan . Bulan yang selalu disambut dengan penuh suka cita karena Ramadhan adalah bulan istimewa bagi umat muslim.



Di bulan ini masyarakat muslim berlomba-lomba untuk memperbanyak amal ibadah. Selain beribadah, selama Ramadhan tanpa disadari pos-pos pengeluaran cenderung meningkat dibandingkan bulan lain, khususnya untuk buka puasa dan juga persiapan Lebaran.

Agar kondisi keuangan tetap aman di masa Ramadhan, tentu saja kita butuh strategi pengelolaan keuangan yang mumpuni. Ada banyak cara untuk mengelola keuangan. Untuk kali ini, MNC Bank akan memberikan tiga cara mengelola uang saat Ramadhan tiba.

1. Membuat Daftar Prioritas



Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengatur keuangan saat bulan Ramadhan adalah membuat daftar prioritas. Dengan daftar prioritas, Anda dapat menghindari belanja yang tidak terduga.

Tentukan anggaran pengeluaran seperti makan sahur, berbuka, cicilan dan listrik. Lalu jangan lupa sisihkan uang untuk bersedekah, dan juga tetap menabung.

2. Mengatur Waktu Belanja

Di bulan Ramadan harga kebutuhan pokok kerap kali meningkat. Untuk menyiasati kondisi ini dan menghemat pengeluaran, Anda bisa menyiapkan beberapa kebutuhan pokok sebelum Ramadhan tiba.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More