MNC Kapital Bakal Tingkatkan Modal MNC Bank Jadi Rp5 Triliun

Selasa, 15 Februari 2022 - 17:56 WIB
loading...
MNC Kapital Bakal Tingkatkan Modal MNC Bank Jadi Rp5 Triliun
MNC Kapital bakal tambah modal MNC Bank sehingga bisa masuk bank BUKU III. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT MNC Kapital Indonesia Tbk ( BCAP ) Wito Mailoa menuturkan akan membawa PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) untuk memenuhi modal inti Rp5 triliun sehingga bisa masuk dalam bank BUKU III. Selain itu, BCAP juga akan melakukan peningkatan modal terhadap bisnis layanan keuangan digitalnya.

Baca juga: Motion Digital Bakal Jadi Layanan Keuangan Terlengkap dan Efisien

"Kami bertujuan untuk meningkatkan kapital dari MNC Bank untuk mencapai Rp5 triliun atau mencapai BUKU III dan juga untuk meningkatkan kapital dari MotionPay dan MotionTrade untuk menghandle lebih banyak klien lagi in the futures," kata Wito dalam Public Expose Insidentil BCAP, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, CFO MNC Kapital Oerianto Guyandi mengatakan, dengan pembentukan Motion Digital Technology (MDT) tentunya akan terjadi sinergi yang banyak antara MotionPay, MotionTrade, MotionBank, dan Flash Mobile. Menurut Oerianto, langkah itu tentunya akan bisa menarik investor menanamkan modalnya.

"Dan ini tentunya akan meng-create value yang besar buat Motion Digital Technology sehingga MDT akan sangat menarik buat investor luar. Demikian pula halnya MNC Kapital menjadi lebih menarik untuk investor," ujar Oerianto.

Baca juga: Pendaftaran SNMPTN 2022 Dibuka, Ini Syarat dan Panduan Mendaftar lewat Akun LTMPT

Oerianto menambahkan, "Peningkatan modal MNC Bank dapat dilakukan baik melalui MNC Kapital ataupun MNC Bank langsung karena adanya sinergi-sinergi meningkatkan value tidak hanya MDT tapi juga meningkatkan value dari MNC Bank sendiri,".

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2417 seconds (10.101#12.26)