Lewat Program Tanggung Jawab Sosial, Midea Dukung Kembalinya Sekolah Tatap Muka

Rabu, 30 Maret 2022 - 09:06 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Pendidikan menjadi tulang punggung kemajuan sebuah bangsa. Ketika pandemi melanda, sektor ini tidak luput dari imbasnya lantaran fasilitas sekolah tidak terawat karena peserta didik belajar dirumah. Melalui program tanggung jawab sosial , Midea sebagai produsen perangkat elektronik membantu sekolah lebih siap melakukan belajar tatap muka.

"Kami berharap dukungan ini dapat menjadi dukungan semangat dan kenyamanan anak-anak di sekolah," kata Presiden Direktur Midea Dennis melalui pernyataan resmi, di Jakarta, Selasa (30/3/2022).



Menurut dia tanggung jawab swasta membantu dampak pandemi menjadi semakin besar. Pendampingan masyarakat diperlukan agar bisa bersama-sama bangkit bersama. "Donasi ini sejalan dengan visi besar Midea dapat tumbuh bersama masyarakat Indonesia salah satunya menyokong berbagai inisiatif turut membantu meningkatkan pendidikan," kata dia.

Donasi tersebut diberikan kepada Sekolah Berasrama Tangan Pengharapan dengan memberikan berbagai produk perangkat elektronik untuk mendukung kembalinya sekolah tatap muka yang lebih nyaman. Midea mendonasikan berbagai produk perangkat elektronik diantaranya 11 unit AC single split, 10 unit AC berjenis cassette, tiga unit water dispenser, dua unit vacuum cleaner, satu unit mesin cuci serta satu unit kulkas.





Dennis mengatakan bahwa Midea ke depan akan terus memperluas program tanggung jawab sosial ke lebih banyak fasilitas pendidikan bagi anak kurang mampu di Indonesia. "Ini menjadi bagian tanggung jawab kami untuk turut berkontribusi membantu pemerintah dalam memajukan bangsa," kata dia.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More