OJK Resmikan Bank Wakaf Mikro Astra di Banda Aceh

Sabtu, 09 April 2022 - 09:05 WIB


Menyikapi hal tersebut, kehadiran Bank Wakaf Mikro yang didukung penuh oleh Grup Astra menjadi dukungan nyata untuk merespon visi SNLKI 2021–2025, yaitu "mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki indeks literasi keuangan yang tinggi (well-literate) sehingga dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan keuangan yang berkelanjutan", serta menjadi perwujudan strategi dari Pilar 2 Kerangka Struktural Master Plan Sektor Jasa Keuangan Indonesia (MPSJKI) 2021 – 2025 yaitu Pengembangan Ekosistem Jasa Keuangan yang berfokus pada program 'Memperluas Akses Keuangan dan Meningkatkan Literasi Keuangan Masyarakat'.

Hingga 2022, total ada sepuluh BWM yang didirikan oleh Grup Astra melalui lini bisnis Astra Financial, dengan total dana donasi mencapai lebih dari Rp 40 miliar. Pendirian sepuluh BWM ini dimungkinkan dengan dukungan anak perusahaan dari Astra Financial, mencakup FIFGROUP: BWM di Semarang, Jayapura, Ambon, dan Rembang. ACC: BWM di Banyuwangi, Banjarmasin, dan Trenggalek. Sedangkan Asuransi Astra dengan sebaran BWM di Jambi, Nusa Tenggara Barat, dan Aceh.

Melalui program BWM, Astra dan Astra Financial senantiasa mendukung OJK untuk meningkatkan tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. Hal ini dimulai dari pengenalan manfaat hingga risiko dalam memanfaatkan layanan-layanan Lembaga Jasa Keuangan, khususnya untuk membawa perubahan positif pada tata cara pengelolaan keuangan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More