Mendag Lutfi Tunjuk Veri Anggriono Jadi Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri

Rabu, 20 April 2022 - 19:00 WIB
Veri Anggriono Sutiarto ditunjuk jadi Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag. Foto/Antara Sumut/Evalisa Siregar
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi telah menunjuk Veri Anggrijono sebagai pengganti Indrasari Wisnu Wardhana untuk mengisi posisi direktur jenderal perdagangan luar negeri Kementerian Perdagangan ( Kemendag ). Veri Anggrijono akan menjadi pelaksana tugas (Plt) dan resmi berlaku hari ini, Rabu (20/4).



Sekretaris Jenderal Kemendag Suhanto mengungkapkan, penunjukkan dilakukan untuk memastikan pelayanan publik di bidang perdagangan luar negeri dapat tetap berjalan dan kebutuhan masyarakat tetap terlayani dengan baik.

“Menteri Perdagangan telah menunjuk Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Veri Anggrijono sebagai Plt. dirjen perdagangan luar negeri. Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari penetapan status dirjen perdagangan luar negeri sebagai tersangka dalam dugaan gratifikasi atau suap pemberian izin persetujuan ekspor minyak goreng oleh Kejaksaan Agung RI,” kata Suhanto.

Mendag Lutfi juga menunjuk Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Didid Noordiatmoko sebagai Plt. Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sebelumnya, posisi Plt. kepala Bappebti dipegang oleh Indrasari Wisnu Wardhana. Penetapan Plt. kepala Bappebti yang baru juga resmi berlaku hari ini, Rabu (20/4).



Suhanto menegaskan, kegiatan di Kemendag pada hari ini berlangsung normal. Kemendag tetap melakukan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab kementerian.



"Kami pastikan kegiatan hari ini dan hari-hari mendatang berjalan normal, baik di bidang pelayanan perizinan perdagangan luar negeri maupun di unit-unit lainnya,” pungkas Suhanto.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More