MotionPedia: Pahami Financial Freedom dan Tahap untuk Mencapainya

Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:48 WIB
Pada periode 17 Desember 2021 - 30 Juni 2022, MotionBanking berikan promo cashback saldo bagi para pengguna yang membayarkan tagihan biller di aplikasi MotionBanking. Foto/MNC Media
JAKARTA - Secara garis besar, financial freedom dapat diartikan sebagai kondisi di mana seseorang jumlah kekayaan yang mencukupi segala kebutuhan dan keinginannya tanpa merasa kekurangan atau khawatir tentang kondisi finansialnya. Financial freedom menjadi suatu tujuan yang diimpikan oleh sebagian besar orang. Namun, untuk mencapai titik ini banyak kerja keras yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Bagi mereka yang sudah mencapai financial freedom, maka aset yang dimiliki dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan dengan biaya hidup mereka. Financial freedom memang bisa dicapai oleh siapa saja, namun prosesnya harus dilakukan secara bertahap dan dengan pola yang disiplin. Simak yuk beberapa tahap untuk mencapai financial freedom oleh MotionBanking berikut ini:



1. Literasi Keuangan

Pada tahap ini, Anda memahami cara pengelolaan uang, cara uang bekerja, dan mulai mengenal tools untuk membantu atur keuangan Anda.



2. Kemampuan Finansial

Tahap di mana Anda sudah paham dan mampu untuk membuat keputusan finansial yang lebih baik.

3. Financial Security

Pendapatan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan. Keadaan darurat yang memerlukan dana tambahan tidak lagi membuat Anda stress karena sudah memiliki dana cadangan yang mencukupi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More