Kemendag Rilis Minyakita Hari Ini, Dijual Tetap Rp14.000 per Liter

Rabu, 06 Juli 2022 - 09:30 WIB
Kemendag akan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana bernama Minyakita hari ini, Rabu (6/7/2022). Minyak goreng ini akan dijual seharga Rp14.000 per liter. Foto/Dok
JAKARTA - Kementerian Perdagangan ( Kemendag ) akan meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana bernama Minyakita hari ini, Rabu (6/7/2022). Minyak goreng ini akan dijual seharga Rp14.000 per liter.



Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kementerian Perdagangan (Kemendag), Isy Karim mengatakan, Kemendag akan mengundang berbagai pelaku usaha mikro , seperti tukang gorengan dan lain sebagainya untuk menghadiri peluncuran MGCR kemasan sederhana tersebut.

"Namanya launching, ya, untuk masyarakat sekitar kantor (Kemendag) saja," ucapnya.

Dia menuturkan, saat ini sudah ada 28 produsen yang aktif memproduksi Minyakita. Namun dipastikan jumlahnya akan terus bertambah. “Kemarin yang diberikan izin ada tambahan lagi ada 5 atau berapa itu, ini akan terus bertambah,” kata Isy dikutip Rabu (6/7/2022).





Sebagai informasi, Minyakita merupakan salah satu terobosan Kementerian Perdagangan (Kemendag) sebagai upaya agar minyak goreng tersebut bisa terdistribusi merata, aman, dan murah karena sudah sesuai dengan BPOM dan SNI.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More