Percantik Jalan Sepanjang 6,5 Km Menuju Venue Utama KTT G20, PUPR Habiskan Rp132 Miliar

Rabu, 16 November 2022 - 12:35 WIB
Penampakan Jalan Siligita menuju Apurva Kempinski. Foto/PUPR
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) melakukan renovasi jalan akses menuju venue utama KTT G20 di Bali. Anggaran untuk mempercantik itu mencapai Rp132 miliar.



Renovasi dilakukan untuk meningkatkan kualitas ruas Jalan Siligita menuju Apurva Kempinski sepanjang 6,5 km yang juga sebagai akses menuju venue utama.

"Ruang lingkup peningkatan kualitas jalan termasuk penataan lansekap di sekitar ruas Siligata-Kempinski sehingga lintasan menjadi lebih cantik dan indah. Dengan beautifikasi dan penghijauan yang masif, jalan Siligita menjadi lebih ramah lingkungan,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Rabu (16/11/2022).





Menurut Menteri Basuki, peningkatan kualitas infrastruktur jalan, baik jalan tol, nasional, maupun jalan akses bertujuan untuk memberikan kelancaran, keselamatan, keamanan, juga kenyamanan buat para tamu negara.

“Setelah acara KTT G20, ruas jalan yang sudah bagus juga dapat menunjang sektor pariwisata sebagai tumpuan kebangkitan perekonomian masyarakat di kawasan sekitar," lanjutnya.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja menambahkan sebelumnya Jalan Siligita ini sempit, tidak tertata, sebagian besar tanpa trotoar dan kabel-kabel listrik yang tampak kurang rapi.



"Kini semua sudah berubah menjadi lebih indah dan cantik. Kita bisa lihat jalannya lebar, berkansten, trotoir, dan dipercantik dengan taman. Semua kabel listrik, telekomunikasi dan fibre optik sudah kita tanam di bawah tanah," pungkas Jubir Endra.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More