Menteri Teten: UMKM Harus Cepat Beradaptasi dan Berinovasi Sesuai Perubahan

Jum'at, 10 Juli 2020 - 08:06 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong pelaku UMKM supaya beradaptasi dengan cepat dan berinovasi mengiringi perubahan. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong pelaku UMKM supaya beradaptasi dengan cepat dan berinovasi mengiringi perubahan. Ia juga memberikan apresiasi dibukanya Layanan Dapur Bersama GoFood yang dianggap selaras dengan visi dan konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh KemenkopUKM.

“Kami mengimbau kepada para pelaku UMKM supaya beradaptasi dengan cepat dan berinovasi supaya tetap berdaya saing tinggi, sesuai perubahan dan tuntutan pasar," ujar Teten Masduki, saat mengunjungi Dapur Bersama GoFood, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

( )

Dapur Bersama ini imbuhnya, merupakan contoh model dengan kesamaan visi dan manfaat dalam memfasilitasi kinerja positif UMKM melalui kelengkapan infrastruktur dasar untuk penghematan biaya operasional, jaringan UMKM yang terbangun, edukasi dan kelengkapan standar kebersihan, serta ekosistem yang mumpuni dan mendukung supply chain yang lebih efisien dan menguntungkan pelaku usaha.

“Saya menyambut baik model bisnis Dapur Bersama ini yang telah menjadi wujud nyata keberhasilan visi konsep Rumah Produksi Bersama yang digagas oleh Kementerian Koperasi dan UKM untuk membantu UMKM menjalankan bisnisnya dan berkembang," ungkapnya.



"Untuk UMKM kuliner di Indonesia, layanan Dapur Bersama GoFood ini menjawab kebutuhan adaptasi, sekaligus mempersiapkan UMKM untuk naik kelas dan berdaya saing tinggi. Saya mengapresiasi dan mendukung pengembangan model bisnis ini, sehingga lebih banyak UMKM yang dapat tumbuh bersama,” harap Teten.

Di tempat yang sama, Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo mengatakan, Gojek hadir menjadi mitra terbaik untuk pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia. Gojeg konsisten memberikan solusi yang paling lengkap guna membantu pelaku UMKM beradaptasi di tatanan baru dan terus bertumbuh dengan memperluas pasar melalui proses digitalisasi.

( )

Mulai dari teknologi yang mempermudah manajemen operasional bisnis, layanan logistik dan pembayaran, hingga inovasi yang melampaui teknologi seperti pelatihan keterampilan dan fasilitas Dapur Bersama.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More