Edukasi MotionCredit: Pahami Panduan Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Haji

Jum'at, 09 Desember 2022 - 10:26 WIB
MotionCredit memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengajukan pembiayaan haji. Foto/Ist
JAKARTA - Menunaikan ibadah haji merupakan impian bagi seluruh umat muslim di dunia, termasuk di Indonesia. Dengan minat masyarakat yang begitu tinggi untuk beribadah haji, maka masyarakat perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu agar masuk dalam antrean keberangkatan haji.



Pendaftaran keberangkatan haji ini dapat dilakukan melalui tiga cara yaitu layanan Kantor Kementerian Agama, layanan keliling, dan layanan elektronik. Bagi Anda yang ingin melakukan pendaftaran ibadah haji dengan layanan elektronik, dapat mengikuti panduan berikut ini:

A. Pembayaran Setoran Awal Biaya Perjalanan Haji

Untuk melakukan ibadah haji, calon jemaah perlu membayar setoran awal biaya perjalanan ibadah haji (Bipih) ke bank penerima setoran (BPS). Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji namun mengalami kendala dalam hal biaya, tidak perlu khawatir, karena Anda dapat memperoleh pendanaan ibadah haji melalui MNC Dana Haji. Untuk proses pengajuan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi MotionCredit dengan mengikuti langkah-langkah berikut:



1. Pada aplikasi MotionCredit, pilih MNC Dana Haji lalu klik ‘Pengajuan’.

2. Lakukan pendaftaran dengan mengisi data diri secara lengkap dan pilih tenor pembiayaan dari 1 hingga 5 tahun sesuai kebutuhan Anda.

3. Jika aplikasi disetujui, Anda akan dihubungi oleh tim MotionCredit untuk penandatanganan akad syariah.

4. Bipih yang telah disetujui akan disetorkan secara langsung oleh MotionCredit kepada BPS
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More