Simak! Tips Menyambut Tahun Baru 2023

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:40 WIB
Kebanyakan orang bisa menulis target-target apa saja yang akan dicapai sebagai resolusi tahun baru, namun hanya sedikit yang bisa merealisasikannya. Foto/MNC Media
JAKARTA - Dua hari lagi kita akan tiba di penghujung tahun 2022. Banyak sekali pelajaran dan hikmah yang bisa diambil pada tahun ini untuk dapat menjadi perbaikan menyongsong tahun 2023.

Menyambut tahun baru 2023 yang sebentar lagi akan tiba, sudahkah kita mempersiapkan bekal untuk menyambut tahun Kelinci Air tersebut? Yuk, simak tips berikut ini:

1. Membuat resolusi tahun baru 2023

Kebanyakan orang bisa menulis target-target apa saja yang akan dicapai sebagai resolusi tahun baru, namun hanya sedikit yang bisa merealisasikannya. Mengapa? Karena kebanyakan dari kita belum bisa membedakan mana target jangka panjang (visi) dan mana target jangka pendek (misi). Ibarat menikmati kue ulang tahun, kamu tidak bisa makan sekaligus bukan?

2. Mencapai target yang belum tercapai



Target kamu yang tidak tercapai untuk punya perut sixpack di tahun 2022, bukanlah akhir dari segalanya. Lakukan evaluasi di tahun baru dan pecah target besar kamu menjadi target-target kecil yang mudah dicapai di tahun ini. Dengan begitu, secara psikologis kamu akan semangat mencapai target-target kecil tersebut.

3. Mempersiapkan perencanaan keuangan dengan lebih baik

Masih bingung uang kamu habis buat apa aja? Nah, tahun baru ini menjadi momentum yang tepat agar kamu bisa lebih cermat dalam melakukan perencanaan keuangan. Mulailah mencatat pemasukan dan pengeluaran serta mempersiapkan dana darurat. Umumnya, nilai dana darurat yang ideal adalah sebesar 3 kali pengeluaran bulanan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More