Di Ajang WEF 2023, Bahlil: Indonesia Garda Terdepan Dorong Energi dan Industri Hijau

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:53 WIB
loading...
Di Ajang WEF 2023, Bahlil: Indonesia Garda Terdepan Dorong Energi dan Industri Hijau
Bahlil Lahadalia mengajak seluruh delegasi yang hadir di acara Indonesia Night di tengah perhelatan World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2023 untuk berkolaborasi dalam mendorong energi dan industri hijau. Foto/Dok
A A A
DAVOS - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengajak seluruh delegasi yang hadir di acara Indonesia Night di tengah perhelatan World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2023 untuk berkolaborasi dalam mendorong energi dan industri hijau untuk mencapai kesejahteraan, baik untuk Indonesia maupun dunia.

“Di malam ini saya yakinkan anda semua, bahwa negara kami, Indonesia selalu berada pada garda terdepan untuk mewujudkan penciptaan nilai tambah yang berorientasi pada energi dan industri hijau dalam rangka mencapai SDGs pada tahun 2030,” ujar Bahlil dalam keterangan tertulis, Jumat (20/1/2023).



Sejalan dengan yang disampaikan Menteri Bahlil, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia sedang dalam kondisi prima dan siap untuk berkolaborasi dengan negara lain.

Menurut Luhut, Indonesia telah menjadi salah satu negara yang berhasil menyeimbangkan aspek kesehatan dan aspek ekonomi, terutama dalam hal pemulihan pascapandemi Covid-19.

“Investasi di sektor industri tumbuh pesat berkat hilirisasi. Hilirisasi merupakan 'game changer' dan masih menjadi hal yang diminati oleh investor. Ditambah lagi, Indonesia memiliki stabilitas perekonomian yang baik dan masih akan tetap menjaga hal itu. Kami optimis mampu untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ucap Luhut.



Sebagai informasi, Indonesia Night merupakan sebuah tradisi tahunan pertunjukan kebudayaan berupa tarian, musik dan kuliner khas Indonesia bagi delegasi WEF.

Penyelenggaraan Indonesia Night kali ini terinspirasi dari 5 destinasi pariwisata super prioritas yaitu Danau Toba di Sumatra Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)