Layanan Bisnis ke Bisnis Mampu Bantu Perusahaan Kurangi Biaya Kesehatan

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Layanan Bisnis ke Bisnis Mampu Bantu Perusahaan Kurangi Biaya Kesehatan
Sehatq melakukan ekspansi bisnis dengan menggandeng sejumlah rumah sakit. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan kualitas serta cakupan wilayah layanan bisnis ke bisnisnya (B2B) SehatQ kini bekerja sama dengan grup RS Brawijaya dan RS Husada. Di tahun 2022, SehatQ melebarkan sayap bisnisnya lewat inisiatif strategi B2B.



Lewat strategi ini SehatQ menawarkan layanan konsultasi dokter online lewat chat maupun video call, booking dokter, hingga tebus resep obat dokter secara online kepada beragam perusahaan. Nantinya, karyawan perusahaan yang menjadi member SehatQ dapat menikmati fitur layanan kesehatan tersebut.

Keuntungan yang didapatkan oleh perusahaan saat menjadi member SehatQ adalah membantu mengurangi pengeluaran biaya kesehatan untuk karyawan, namun tidak menurunkan kualitas. Sementara itu keuntungan yang didapatkan karyawan adalah kemudahan mendapatkan layanan kesehatan kapan saja di mana saja.

Kerja sama yang dilakukan antara SehatQ beserta grup RS Brawijaya dan RS Husada bertujuan untuk meningkatkan jaringan layanan rumah sakit sehingga karyawan perusahaan yang bekerja sama dengan SehatQ memilih RS yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

“Dengan adanya kerja sama ini para karyawan dari perusahaan-perusahaan yang menjadi member di SehatQ makin memiliki opsi untuk menggunakan benefit kesehatan mereka bagi pribadi dan juga keluarga di ribuan fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan SehatQ khususnya di jaringan RS Brawijaya dan RS husada,” kata Chief Commercial Officer SehatQ, Andrew Sulistya, dalam keterangannya, Kamis (19/1/2023).

SehatQ sendiri saat ini telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 1.325 fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. Andrew juga turut menyatakan, ke depannya SehatQ akan terus menambah rekanan RS, klinik, dan lab di berbagai kota di Indonesia untuk memfasilitasi masyarakat khususnya karyawan perusahaan-perusahaan yang menjadi member SehatQ.

Dirut RS Brawijaya Duren Tiga, drg. Pretty Kristianti Dewi, MARS, berharap kerja sama strategis ini bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke rumah serta memberikan layanan terbaik bagi pasien.



Dari pihak Dirut RS Husada, dr. Erani Soengkono, MARS, juga mengungkapkan dengan adanya kerja sama strategis dengan SehatQ akan memberikan kemudahan bagi pasien untuk bisa berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan layanan kesehatan yang disediakan pihak RS.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)