4 Cara Benar Menyimpan Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak

Jum'at, 20 Januari 2023 - 19:23 WIB
loading...
4 Cara Benar Menyimpan Sepatu Agar Tidak Cepat Rusak
Cara menyimpan sepatu yang benar. (Foto: ruparupa.com)
A A A
JAKARTA - Menyimpan koleksi sepatu agar tidak cepat rusak memang tidak mudah. Apalagi, bahan sepatu juga berbeda-beda, seperti dari kulit suede, kulit asli, dan kanvas.

Sebenarnya, merawat sepatu agar tidak cepat terkelupas tidak sesulit yang kita bayangkan. Berikut cara menyimpan sepatu yang bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah.

1. Gunakan Rak Sepatu

Agar sepatu tidak cepat rusak, kamu bisa meletakkannya di dalam rak sepatu terbuka. Jadi, ada sirkulasi udara yang membuat kulit sepatu tidak mudah terkelupas.

2. Bersihkan Sepatu dari Kotoran
Akan lebih baik jika kamu langsung membersihkan sepatu dari kotoran yang membandel, seperti tanah yang menempel pada bagian alasnya. Sebab, hal ini dapat mempengaruhi ketahanan umum dari alas kaki tersebut.

Selain itu, sepatu yang bersih tentunya juga tidak akan menimbulkan bau apek dan tidak mengotori koleksi sepatu lainnya.

3. Hindari Menumpuk Sepatu
Salah satu hal yang terlihat sepele, tetapi sering kita lakukan adalah menumpuk sepatu di dalam rak. Tentunya, kebiasaan ini dapat merusak dan membuat sepatu menjadi lecet, terutama jika terbuat dari material kulit yang mengkilap. Jadi, pastikan rak cukup untuk menampung jumlah sepatu yang kamu miliki.

4. Kelompokkan Sepatu Berdasarkan Jenisnya
Kamu juga bisa mengelompokkan sepatu berdasarkan dengan jenisnya, seperti sepatu hak tinggi, sepatu olahraga, dan sandal. Selain membuat rak sepatu akan lebih tertata rapi, cara ini juga dapat memudahkan kita mencari sepatu yang ingin digunakan.

Nah, itu dia beberapa cara menyimpan sepatu dengan benar agar lebih tahan lama. Bila kamu sedang mencari rak sepatu berkualitas, kamu bisa mendapatkannya di ruparupa.

Situs belanja online ini men jual rak sepatu berkualitas dan men jual rak besi , serta lemari dengan berbagai model yang bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang.

Selain itu, ruparupa juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)