Erick Thohir Bertemu Hary Tanoesoedibjo, Kementerian BUMN dan MNC Group Jajaki Kerja Sama Strategis

Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:15 WIB
loading...
Erick Thohir Bertemu Hary Tanoesoedibjo, Kementerian BUMN dan MNC Group Jajaki Kerja Sama Strategis
Menteri BUMN Erick Thohir dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo bertemu dalam acara forum business gathering, di Park Hyatt, Jakarta, Jumat (20/1/2023).
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjajaki kemitraan strategis dengan MNC Group . Terdapat sejumlah lini bisnis MNC Group yang dapat dikerjasamakan, di antaranya sektor media dan informasi, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, digital banking, hingga pariwisata dan perhotelan.

"Topik utama kita di sini adalah sinergi antara BUMN dan sektor swasta, dalam kesempatan ini adalah MNC Group. Ada hal-hal yang mungkin bisa dikerjasamakan," ungkap Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dalam acara forum business gathering antara MNC Group dengan Kementerian BUMN, di Park Hyatt, Jakarta, Jumat (20/1/2023).



Menurut dia banyak lini bisnis yang dapat dapat dikolaborasikan. Misalnya di sektor perhotelan, MNC Group memiliki The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

MNC Group memang terus memperkuat lini bisnisnya dengan menggandeng berbagai mitra strategis. Pada 2022 lalu, MNC menggandeng Microsoft untuk mempercepat proses digitalisasi bisnis. Kerja sama itu meliputi media, jasa keuangan, entertainment, pendidikan, hingga e-commerce.



Melalui kerja sama ini, MNC Group antara lain akan memanfaatkan rangkaian teknologi Microsoft seperti cloud, machine learning, dan blockchain untuk menyederhanakan proses penyimpanan, pengelolaan, dan analisis data perusahaan. Lalu, meningkatkan efektifitas serta keamanan proses kerja hybrid, membangun marketplace keuangan, serta mengembangkan layanan streaming game.

"Digitalisasi tidak dapat dihindari. Mendigitalisasi layanan merupakan masalah mendesak di tengah tuntutan untuk terus berinovasi dan berkembang," tutup Hary Tanoesoedibjo.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3542 seconds (11.252#12.26)