Kepoin Manfaat Reksa Dana Syariah: Simak IG Live AMII x MNC Asset & Saham Syariah

Selasa, 24 Januari 2023 - 09:47 WIB
loading...
Kepoin Manfaat Reksa Dana Syariah: Simak IG Live AMII x MNC Asset & Saham Syariah
MNC Asset Management kolaborasi IG Live dengan tajuk Mengenal Reksa Dana Syariah pada Selasa, 24 Januari 2023, pukul 15.00 ? 16.00 WIB. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dewasa ini investasi sudah bukan barang baru lagi dimasyarakat, karena menurut data KSEI pada 28 Desember 2022 terjadi kenaikan yang cukup signifikan, yakni sebesar 37,53% atau menjadi 10.300.069 yang sebelumnya 7.489.337 investor. Hal ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap investasi terus membaik.

Begitu juga dengan instrumen investasi reksa dana, yang pada akhir tahun 2022 terjadi pertumbuhan 40,25% dibanding tahun 2021 atau bertumbuh menjadi 9.593.103 investor menurut data yang dipublikasikan oleh KSEI. Indonesia yang merupakan negara dengan berpenduduk muslim terbesar di dunia seharusnya diikuti pula dengan literasi tentang keuangan syariah, akan tetapi nyatanya literasi pasar modal syariah di Indonesia kini hanya berada diangka 15%.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Investasi Cuan Tahun 2023!

Beberapa cara banyak dilakukan untuk meningkatkan literasi pasar modal syariah di masyarakat, salah satunya adalah, melalui program acara AMIGOS (AMII Goes to Community) yang digelar oleh AMII (Asosiasi Manajer Investasi Indonesia) yang bekerja sama dengan komunitas Saham Syariah dan MNC Asset Management sebagai unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), melalui IG Live dengan tajuk “Mengenal Reksa Dana Syariah” pada Selasa, 24 Januari 2023, pukul 15.00 – 16.00 WIB.

Dini Endang Saparini selaku Senior Relationship Manager Syariah MNC Asset Management yang sekaligus menjadi narasumber IG Live tersebut mengatakan,”Kami selaku pihak yang ada di industri pasar modal Indonesia, memang sudah sepatutnya terus memberikan literasi tentang pasar modal kepada masyarakat, apalagi tentang reksa dana syariah yang belum banyak orang tahu tentang keuntungannya, apa saja yang boleh atau tidak dilakukan, serta risiko apa yang ada. Oleh karenanya alhamdulillah kami diberi kesempatan dapat berkolaborasi dengan AMII dan komunitas Saham Syariah,” tutup Dini.

Ady Nugraha selaku moderator pada acara tersebut juga berpendapat,”Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua para pelaku di pasar modal Indonesia untuk terus berkomitmen memberikan literasi keuangan kepada masyarakat. Apalagi reksa dana syariah yang masih tertinggal cukup jauh dari konvensional, oleh karena itu dengan berkomitmen serta terus berkolaborasi, kami berharap kedepannya literasi tentang reksa dana syariah dapat terus lebih baik lagi,” pungkas Ady.

Baca Juga: Simak Obrolan MNC Asset & Jalan Investasi: Dompet Bagus Isi Kosong, Ikut Reksa Dana Dong!

Pokok bahasan pada IG Live hari ini, semua tentang reksa dana syariah akan dikupas tuntas, mulai dari manfaat, risiko, peluang apa saja yang bisa didapat pada 2023 ini. Penasaran kan bagaimana pembahasannya? Simak IG Live AMII X MNC Asset Management & Komunitas Syariah Saham sore ini pukul 15.00 – 16.00 WIB hanya di Instagram @amii.reksadana, @mncasset dan @syariahsaham. Jangan sampai ketinggalan ya!

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2315 seconds (11.210#12.26)