Edukasi MotionPay: 5 Manfaat Internet dalam Dunia Pendidikan

Kamis, 26 Januari 2023 - 09:47 WIB
loading...
Edukasi MotionPay: 5 Manfaat Internet dalam Dunia Pendidikan
MotionPay mengedukasi manfaat internet dalam dunia pendidikan. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa internet telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai aktivitas didukung dengan internet , termasuk dalam hal pendidikan anak. Internet dapat bermanfaat bagi para siswa dalam menuntut ilmu, namun perlu adanya pengawasan agar tidak disalahgunakan dan memberikan dampak negatif.

Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, “Pendidikan merupakan salah satu hal fundamental dalam proses perkembangan anak. Selain pendidikan formal di sekolah, siswa dan guru dapat memanfatkan internet untuk menambah pengetahuan dan mendukung kegiatan belajar mengajar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air.”

Berikut ini adalah manfaat internet dalam dunia pendidikan, antara lain:

1. Memudahkan Mencari Referensi Belajar
Mencari ilmu dapat diperoleh dari mana saja, tidak hanya terbatas pada buku pelajaran sekolah. Dengan penggunaan internet, siswa dan guru dapat mencari referensi yang lebih luas sebagai pendukung materi pembelajaran, sehingga diharapkan akan timbul diskusi positif dan menambah kualitas belajar mengajar di sekolah.

2. Memperluas Pengetahuan
Melalui internet, baik siswa maupun guru dapat memperoleh berbagai informasi dari seluruh belahan dunia, bahkan mempelajari bahasa dan budaya asing. Dengan begitu, akan menambah pengetahuan dan wawasan yang dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi masa depan para siswa.

3. Mempermudah Komunikasi
Proses belajar mengajar terjadi secara dua arah, sehingga perlu adanya interaksi antara siswa dengan guru. Dengan adanya internet, dapat mempermudah komunikasi jarak jauh antara siswa dengan guru, sehingga siswa dapat terbantu jika mengalami kendala dalam hal pembelajaran.

4. Variasi Metode Belajar
Penggunaan internet juga dapat menjadi salah satu cara variasi yang digunakan oleh guru agar metode pembelajaran di sekolah. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejenuhan, misalnya guru dapat memberikan contoh-contoh nyata yang dapat diperoleh dari internet atau memperlihatkan gambar/video sebagai referensi bagi para siswa.

5. Menghemat Waktu dan Biaya
Internet membuat proses belajar mengajar menjadi lebih cepat, praktis, dan hemat. Siswa dan guru dapat memperoleh informasi dari berbagai sumber secara cepat, serta dapat menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu membeli banyak buku secara fisik. Biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh fasilitas internet juga relatif terjangkau karena saat ini telah tersedia variasi paket data internet sesuai kebutuhan.

Penuhi kebutuhan internet Anda kapan saja dan di mana saja melalui aplikasi MotionPay! Yuk download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay

MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

#LifeInMotion #MovingForward with #MotionPay #MNCFinancialServices #Internet #PaketData

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)