7 Pengusaha Properti Terkaya di Indonesia, Ada yang Sukses di Bawah 30 Tahun

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:45 WIB
loading...
7 Pengusaha Properti Terkaya di Indonesia, Ada yang Sukses di Bawah 30 Tahun
Daftar pengusaha properti terkaya di Indonesia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Forbes melaporkan daftar orang-orang yang memiliki kekayaan dengan jumlah besar. Mereka dikualifikasikan dalam banyak kategori. Ada puluhan orang terkaya di Indonesia yang juga masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah para pebisnis dengan kekayaan hingga triliunan.

Dalam daftar Real Time Billionaire List, Forbes terus memperbarui kepemilikan masing-masing individu terhadap perusahaan publik setiap lima menit setelah pasar saham dibuka. Sementara, untuk individu yang nilai kekayaannya terikat pada perusahaan yang tidak tercatat di pasar saham, akan diperbarui 24 jam sekali.

Perusahaan besar di Indonesia membuat para pemiliknya memiliki kekayaan berlimpah tak terkceuali merekka yang bergelut di dunia properti. Properti merupakan aset bernilai tinggi dengan harga jual yang terus merangkak naik. Hal tersebut membuat bisnis properti menjadi ladang usaha menjanjikan, sehingga banyak orang tertarik menjadi pengusaha properti. Berikut 7 pengusaha properti terkaya di Indonesia.

1. Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta merupakan sosok di balik kesuksesan Sinar Mas Land menjadi salah satu raja properti di Indonesia. Banyak proyek properti yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land, salah satunya adalah kawasan Vanya Park di BSD City.

Eka Tjipta bisa dibilang salah satu pengusaha properti terkaya di Indonesia. Forbes melaporkan total kekayaan ditaksir mencapai USD8,6 miliar atau setara dengan Rp133 triliun.

2. Trihatma Kusuma Haliman

Trihatma merupakan putra dari pendiri Agung Podomoro Group, Anton Haliman. Dia berhasil meneruskan legasi yang diturunkan orang tuanya, dengan menjadikan Agung Podomoro sebagai perusahaan properti terkemuka di Indonesia.

Perusahaan yang kini bernama Agung Podomoro Land itu telah sukses mengembangkan berbagai jenis properti mulai dari kota mandiri, pusat perbelanjaan, residensial, hingga superblok.
Salah satu proyek properti terkenal yang ditelurkan oleh Agung Podomoro Land adalah Podomoro Park Bandung.

3. Mochtar Riady
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)