Ramalan Bos Besar AirAsia, Tony Fernandes Soal Bandara Kertajati Akan Seperti Kualanamu

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:44 WIB
loading...
Ramalan Bos Besar AirAsia, Tony Fernandes Soal Bandara Kertajati Akan Seperti Kualanamu
CEO Capital A, induk perusahaan AirAsia, Tony Fernandes memprediksi bahwa Bandara Kertajati bakal seperti Bandara Kualanamu yang kini menjadi salah satu dari bandara tersibuk di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - CEO Capital A, induk perusahaan AirAsia , Tony Fernandes optimistis, bahwa Bandara Kertajati , Majalengka akan menjadi bandara yang maju untuk mendorong perekonomian Indonesia. Alasannya karena sejumlah infrastruktur pendukung ditarget bakal segera rampung.



Salah satunya yakni Tol Cisumdawu yang ditargetkan selesai konstruksinya untuk seksi 4 hingga seksi 6 pada kuartal pertama tahun 2023, sehingga Jalan Tol Cisumdawu bisa terhubung dari Seksi 1 hingga 6. Diterangkan juga oleh Tony, maskapai penerbangan AirAsia berencana membuka penerbangan ke sana.

"Kami optimistis untuk Kertajati, apalagi jalan tol (Cisumdawu) sudah mau selesai," ujar Tony saat melakukan Diskusi bersama dengan awak media di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, ditulis Jumat (27/1/2023).

Bahkan, Tony memprediksi bahwa Bandara Kertajati bakal seperti Bandara Kualanamu yang kini menjadi salah satu dari bandara tersibuk di Indonesia. Dia juga menambahkan, bila dulu Bandara Kualanamu sempat dipandang sebelah mata oleh sebagian orang karena jarak yang jauh dari pusat kota.



Ia mengatakan, hal terpenting yang harus dilakukan agar Bandara Kertajati dapat maju ialah kerja sama antar pihak dalam akses maupun marketingnya.

"Saya percaya seperti halnya Bandara Kualanamu, itu dulu dibilang sangat jauh, sangat jauh dari kota Medan, tapi sekarang kan jadi sukses sekali," katanya.

"Kembali lagi semua soal pemasaran saja dan asal aksesnya bagus," tambahannya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)