Pospay Dukung Ekosistem Digital di Udjo Ecoland

Rabu, 01 Februari 2023 - 23:01 WIB
loading...
Pospay Dukung Ekosistem Digital di Udjo Ecoland
SVP Sales and Marketing Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Muhammad Amran (tiga kiri) bersalaman dengan Direktur Utama Udjo Ecoland Taufik Hidayat Udjo (tiga kanan) di Udjo Ecoland, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023).
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia(Persero) melalui aplikasi Pospay mendukung digitalisasidi Udjo Ecoland milik Saung Angklung Udjo (SAU). Dukungan tersebut dilakukan lewat kerja sama denganSAU Group di Desa Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/2/2023).

“Sebagai organisasi sosial budaya, Saung Angklung Udjo berupaya untuk memerankan dirinya sesuai perkembangan zaman. Upaya transformasi digital merupakan langkah strategis selaras dengan semangat perusahaan untuk terus Ngigelkeun tur ngigelan jaman,” jelas Direktur Utama Udjo Ecoland Taufik Hidayat Udjo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/2/2023).

PT Pos Indonesia (Persero) sebagai BUMN yang mempunyai visi membangun negeri melalui kerja utamanya yaitu Postal, sejalan dengan visi dari Udjo Ecoland. Visi PT Pos Indonesia adalah berubah dari network company menjadi platform company.

“Dengan semangat kolaborasi, kami mengikuti perubahan zaman dan siap menjadi pemimpin pasar di industri kurir logistik dan keuangan inklusi,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djumadi.

(Baca juga:Fasilitasi Saung Angklung Udjo, BI Dorong Industri Seni dan Pariwisata)

SVP Sales and Marketing Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Kiagus Muhammad Amran mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, pihaknya siap mendukung ekosistemdigitaldi objek wisata khususnyadi Saung Angklung Udjo. “Memang dengan Udjo Ecoland ini kita ingin masuk kepada cashless (pembayaran non tunai) di komunitas wisata, mulai dari tiketing dan yang lainnya,” ucapnya.

Kiagus menambahkan, selain sebagai tempat objek wisata, Udjo Ecoland juga merupakan tempat pembinaan masyarakat sekitar mulai dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga peternakan kambing dan domba.

“Maka dari itu kita siapkan aplikasi sehingga nanti transaksi di Udjo Ecoland (atauSaung Angklung Udjo) ini bisa cashless (non tunai). Jadi itu yang kita dorong,” tuturnya.

Selain kepada sistem tersebut, ia mengatakan, pihaknya akan juga bekerjasama untuk mengadakan tabungan kurban atau domba di Udjo Ecoland. “Sehingga harapannya untuk masyarakat sekitar yang berternak domba bisa terbantukan untuk penasarannya melalui kerja sama ini,” jelas Kiagus.

(Baca juga:Mendunia! Konser Angklung Saung Udjo Pukau Penonton Piala Dunia 2022)

Di tempat yang sama, Direktur Utama Udjo Ecoland atauSaung Angklung Udjo Taufik Hidayat Udjo menjelaskan, kerja sama tersebut dinilai dapat membantu masyarakat sekitar, khususnya bagi para peternak domba.

“Jadi kerja sama dengan Pospay ini seperti contoh tadi itu ada tabungan kurban sehingga nanti masyarakat bisa membeli (hewan kurban) melalui Pospay. Sampai nanti pada waktunya untuk Idul Adha,” ungkapnya.

Direktur Operasional Udjo Ecoland Satria Akbar menjelaskan bahwa fungsi utama dari Udjo Ecoland memberikan edukasi, salah satunya melalui program Nabung Qurban. “Kita ingin memberikan edukasi tentang perawatan dan pemeliharaan qurban, dan kaitannya tentang fasilitasi kepada umat muslim,” kata Satria.

Prosesnya adalah masyarakat membeli qurban kemudian dikelola bersama antara Udjo Ecoland dan pembeli qurban. “Nanti dipanen ketika musim Idul Adha. Berbeda dengan program lainnya, pembelian hewan qurban ini bisa dicicil dengan Pospay,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)