Erick Thohir Kocok Ulang 2 Direksi Perhutani, Ada Srikandi BUMN

Rabu, 01 Februari 2023 - 23:33 WIB
loading...
Erick Thohir Kocok Ulang 2 Direksi Perhutani, Ada Srikandi BUMN
Direksi Perum Perhutani dirombak. Foto/Dok Perhutani
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan pergantian Direksi Perum Perhutani. Dalam keputusannya, dia memberhentikan dengan hormat Kemal Sudiro sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko.

Sebagai penggantinya, Erick mengangkat Dewi Fitrianingrum sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Perhutani. Melalui Surat Keputusan atau SK-17/MBU/01/2023 dia juga memberhentikan dengan hormat Ahmad Ibrahim sebagai Direktur Komersial dan mengangkat Anggar Widiyatmoko untuk mengisi posisi tersebut.

"Penyerahan SK pergantian direksi Perhutani dilakukan secara daring yang dihadiri oleh Rachman Ferry Isfianto selaku Asdep Industri Perkebunan dan Kehutanan mewakili Menteri BUMN Erick Thohir, segenap pejabat Kementerian BUMN, Dewan Pengawas dan jajaran Direksi Perhutani," demikian bunyi keterangan Perhutani, Rabu (1/2/2023).



Dewi Fitrianingrum sebelumnya merupakan Kepala Kantor Wilayah Jakarta-Banten Bank BTN. Selama karirnya di Bank BTN, dia sudah berpengalaman di berbagai bidang jabatan mulai awal karir sebagai Officer Development Program (ODP), sebagai Kepala Cabang, Kepala Divisi, terakhir sebagai Kepala Kantor Wilayah.

Dia telah bekerja selama 32 tahun di bidang perbankan dan menjadi salah satu Srikandi BUMN baru yang menduduki jabatan sebagai Direktur Keuangan di cluster BUMN bidang Kehutanan dan Perkebunan.



Sementara Anggar Widiyatmoko selama ini menjalani karir di Perum Perhutani. Sarjana Kehutanan IPB lulusan tahun 1995 ini telah berpengalaman di bidang pemasaran.

Dengan adanya pergantian direksi tersebut, berikut ini susunan direksi baru Perhutani saat ini:

Direktur Utama : Wahyu Kuncoro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)