Menkop Teten Sebut Potensi MNC Group jadi Super Agregator Koperasi dan UMKM

Kamis, 02 Februari 2023 - 20:09 WIB
loading...
Menkop Teten Sebut Potensi MNC Group jadi Super Agregator Koperasi dan UMKM
MenkopUKM Teten Masduki. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki berharap MNC Group di bawah pimpinan Hary Tanoesoedibjo dapat menjadi platform atau super agregator untuk koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah disrupsi digital yang sangat masif.

“Khususnya dengan inovasi-inovasi di TV, e-commerce MNC Grup,” ujarnya dalam acara MNC Forum – LXVIII (68th ) bertajuk “Strategi dan Kebijakan Pemerintah Dalam Meningkatkan Potensi UMKM Berbasis Ekonomi Digital" yang digelar secara virtual, Kamis (2/2/2023).

Menurut Teten, Kementerian Koperasi dan UKM telah merencanakan sejumlah program strategis untuk terus mendorong UMKM dalam menghadapi revolusi.



“Jadi bukan hanya domainnya di produk-produk berteknologi rendah yang skalanya 96% masih mikro dan 97% lapangan kerja diserap oleh mikro ini, tapi kan kita tahu di sektor mikro bagaimana kualitas lapangan pekerjaan yang kita sediakan,” tukasnya.

Oleh sebab itu, Teten memandang perlunya peningkatan skala UMKM atau modernisasi usaha UMKM agar lapangan kerja yang diciptakan dapat jauh lebih berkualitas seperti yang diharapkan Bank Dunia.



“Karena itu selain program-program operasional yang kita jalankan, yang utama kita ingin bagaimana akses pembiayaan untuk UMKM ini semakin baik,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)