TJSL Peruri Tanam 300 Pohon di Lokasi Bencana Abrasi Laut dan Rob

Kamis, 02 Februari 2023 - 22:22 WIB
loading...
TJSL Peruri Tanam 300 Pohon di Lokasi Bencana Abrasi Laut dan Rob
Peruri menyerahkan 300 pohon yang ditanam langsung di lokasi yang terkena dampak dari bencana abrasi laut dan rob di Desa Cemarajaya, kabupaten Karawang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di perusahaan pelat merah terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang tertimpa bencana.

Seperti yang dilakukan BUMN Peruri yang baru-baru ini memberikan bantuan 300 buah pohon guna membantu korban bencana abrasi laut dan rob yang melanda Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

Bantuan diberikan pada Rabu (1/2) di kawasan pemukiman warga Desa Cemarajaya yang baru saja didirikan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Karawang.

Acara peresmian dan serah terima kunci perumahan korban abrasi laut Desa Cemarajaya dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan penanggulangan abrasi air laut dan rob di Desa Cemarajaya. Bantuan pohon yang diserahkan Peruri juga selaras dengan program pemerintah kabupaten Karawang untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan antisipasi dari adanya perubahan iklim,” kata Cellica melalui siaran pers Peruri, dikutip Jumat (3/2/2023).



Koordinator Bidang TJSL Peruri, Tupar merinci bantuan pohon yang diberikan berupa 125 pohon mangga, 125 pohon jambu dan 50 pohon kelapa. Pohon-pohon tersebut ditanamkan langsung di lokasi yang terkena dampak dari bencana abrasi laut dan rob di Desa Cemarajaya.

“Harapannya hal ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dan menjadi sumber penghijauan di Desa Cemarajaya serta untuk mereklamasi tanah yang abrasi,” ucapnya.

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi menyatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian perusahaan masyarakat dan lingkungan melalui program TJSL yang berkesinambungan.

“Hal ini sejalan dengan salah satu misi Peruri yaitu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara,” tandasnya.



Dia menambahkan, program penanaman pohon ini juga untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 13 (Perubahan Iklim), nomor 15 (Kehidupan di Darat), dan nomor 17 (Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan).
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)