Tingkatkan Edukasi Pasar Modal, MNC Sekuritas Buka 11 Galeri Investasi Baru di Perguruan Tinggi

Kamis, 09 Februari 2023 - 20:26 WIB
loading...
Tingkatkan Edukasi Pasar Modal, MNC Sekuritas Buka 11 Galeri Investasi Baru di Perguruan Tinggi
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina terus mendorong edukasi pasar modal dengan berbagai program. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas membuka 11 galeri investasi baru pada 2022 tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Hal itu sebagai upaya untuk mendorong literasi pasar modal kepada generasi muda.

"Mahasiswa ini kan agent of change. Mereka akan berkontribusi besar dalam perekonomian. Artinya kita ingin menggarap golongan yang paling produktif agar mereka bisa berkontribusi terhadap pasar modal," ujar Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam rapat koordinasi (Rakor) MNC Sekuritas digelar secara virtual, Kamis (9/2/2023).



Menurut dia pada 2045 Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di mana mayoritas penduduk usia produktif. Susy meminta agar peluang tersebut dapat bisa dimanfaatkan utamanya turut mendorong industri pasar modal dalam meningkatkan perekonomian. "Sehingga perlu edukasi sehingga menghasilkan transaksi yang baik di pasar modal," tuturnya.

Dia menjelaskan saat ini jumlah Galeri Invetasi MNC Sekuritas secara total jumlahnya 99 mayoritas berada di institusi pendidikan. Sementara 11 galeri investasi baru tersebut berada di Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional (IPBI) Bali, UNDIKSHA Bali, BINUS Bekasi, Universitas Nahdatul Ulama Mataram, Institut Seni dan Design Bali, Universitas Binawan Jakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Dian Nusantara Jakarta, Universitas Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Muhammadiyah Pontianak, dan Universitas Nasional Jakarta.



Tidak hanya galery investasi, MNC Sekuritas juga rajin mengedukasi masyarakat terkait pasar modal melalui media sosial. MNC Sekuritas telah melakukan 883 edukasi dengan total mencapai 162 ribu peserta. "Kami juga memiliki akun sosmed masing-masing untuk memperluas edukasi pasar modal," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)