Tahun Politik, Pelaku Industri Perhotelan Optimistis Bisnis Tetap Moncer

Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:15 WIB
loading...
Tahun Politik, Pelaku Industri Perhotelan Optimistis Bisnis Tetap Moncer
Tim Intiwhiz Hospitality Management mengunjungi MNC Portal Indonesia (MPI) di Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2022). Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A A A
JAKARTA - Seiring melandainya pandemi Covid-19 dan memasuki masa transisi pascapandemi, industri hospitality kembali menggeliat. Para pelaku industri perhotelan pun kian optimistis dan semangat menjalin kemitraan dengan berbagai pihak.

Salah satunya Intiwhiz Hospitality Management yang menaungi dan mengelola 24 hotel di berbagai daerah di Indonesia. Dalam kunjungan ke MNC Portal Indonesia (MPI) di Gedung SINDO, Jakarta Pusat, Kamis (9/2), tim Intiwhiz Hospitality Management yang dipimpin Corporate Communications Manager, Ari Eka Putri, menyampaikan, pihaknya membuka peluang kerja sama dengan banyak pihak, termasuk media massa.

“Sejak pertengahan tahun lalu, pemulihan sudah mulai terlihat dan terus membaik sampai akhir tahun. Makanya awal tahun ini kami membuka pintu kerja sama dengan berbagai pihak termasuk media,” ujarnya, dikutip Jumat (10/2/2023).

Menurut dia, okupansi hotel yang sempat jatuh selama tahun 2020-2021 mulai beranjak membaik sejak pertengahan tahun 2022 seiring redanya pandemi dan melonggarnya pembatasan.

“Tahun 2022 lebih baik dari sebelumnya, mungkin hampir sama dengan 2019 sebelum pandemi. Puncaknya mulai Agustus sampai tutup tahun itu bahkan okupansi kami mencapai 90% di Desember 2022. Kami harapkan tahun ini akan lebih booming lagi dan lebih tinggi dari 2019,” tuturnya.

Tahun Politik, Pelaku Industri Perhotelan Optimistis Bisnis Tetap Moncer


Terkait tahun politik, Ari mengaku tetap optimistis seraya berharap bisnis perhotelan akan tetap moncer, baik dalam hal keterisian kamar maupun persewaan ruangan untuk keperluan pertemuan dan konferensi atau MICE.

“Kita tetap optimistis dan berharap walaupun tahun politik, hotel jangan malah ngedrop. Makanya dari Januari 2023 ini kami sudah gaspol,” tuturnya.



Ari menambahkan, hotel-hotel yang dimiliki ataupun dikelola Intiwhiz Hospitality Management menawarkan keunggulan berupa lokasinya yang premium alias di pusat kota ataupun destinasi wisata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)