LKPR Berkomitmen Lakukan Penghijauan di Kawasan Kota Mandiri

Jum'at, 10 Februari 2023 - 22:12 WIB
loading...
LKPR Berkomitmen Lakukan Penghijauan di Kawasan Kota Mandiri
PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) berkomitmen melakukan peremajaan dan perawatan penghijauan, terutama di sejumlah kota mandiri yang telah dikembangkan.
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), perusahaan real estat dan layanankesehatan terbesar berdasarkan total aset dan pendapatan, berkomitmen melakukan peremajaandan perawatan penghijauan, terutama di sejumlah kota mandiri yang telah dikembangkan, sepertiLippo Village, Lippo Cikarang, dan Tanjung Bunga.

Komitmen itu sendiri kemudian diwujudkan melalui investasi yang signifikan untuk peremajaandan perawatan penghijauan di ruang umum, terutama dengan menanam pohon danmembudidayakan tanaman lokal.

(Baca juga:Ruang Terbuka Hijau di Makassar Bertambah 1,48%)

Dari tahun 2019 hingga 2021, LPKR telah menghabiskan lebihdari Rp1 miliar untuk meremajakan ruang hijau yang pasif atau telantar di Lippo Village. Anggaran tersebut menghasilkan tambahan 32.000 meter persegi ruang terbuka hijau untuk dinikmati penghuni dan masyarakatumum.

LPKR juga telah menanam lebih dari 165.000 pohon di tiga perkotaan terbesar LPKR, yakni diLippo Village, Lippo Cikarang, dan Tanjung Bunga, yang sebagian besar ditanami oleh penduduklokal dan komunitas masyarakat. Selain menciptakan lingkungan yang asri, pohon-pohon tersebutjuga berfungsi sebagai penyaring karbon di udara untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK).

(Baca juga:Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tingkatkan Ruang Terbuka Hijau)

Upaya melakukan penanaman pohon dan penempatan area terbuka hijau di tempat yang strategisjuga membantu mengurangi panas di lingkungan perkotaan. Contohnya, rata-rata temperaturharian di Lippo Village adalah 28 derajat Celcius, yang mana 3 derajat lebih rendah daripada rata-rata temperatur harian di Jakarta yaitu 31 derajat Celcius.

Group CEO LPKR John Riady menambahkan bahwa sejak awal pendiriannya, LPKR memilikivisi untuk memberikan dampak kehidupan melalui pengembangan kota-kota mandiri yangterencana dan berkelanjutan dalam lingkungan hijau serta infrastruktur fisik dan sosial kelas satu.

“Manajemen LPKR juga berkomitmen untuk lebih mengintegrasikan keberlanjutan dalam strategidan operasi bisnis, dengan membangun momentum yang baik dari upaya keberlanjutanperusahaan,” kata John Riady dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/2/2023).
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)