Bisnis Digital MNC Group Bersinar, Valencia Tanoesoedibjo Masuk 40 Under 40 Tokoh Muda Berpengaruh Indonesia

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:36 WIB
loading...
Bisnis Digital MNC Group Bersinar, Valencia Tanoesoedibjo Masuk 40 Under 40 Tokoh Muda Berpengaruh Indonesia
Valencia Herliani Tanoesoedibjo masuk dalam daftar tokoh muda paling berpengaruh di Indonesia dengan usia di bawah 40 tahun, 40 Under 40 Majalah Fortune Indonesia. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Valencia Herliani Tanoesoedibjo masuk dalam daftar tokoh muda paling berpengaruh di Indonesia dengan usia di bawah 40 tahun, 40 Under 40 Majalah Fortune Indonesia.

Mengutip laman resmi Fortune Indonesia, daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia menyoroti individu-individu yang memiliki kecakapan dan berhasil menciptakan, serta memanfaatkan peluang yang ada hingga berkontribusi pada terciptanya ribuan lapangan kerja baru.

Valencia --yang merupakan Managing Director RCTI+, Direktur MNC Media dan PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN)-- berperan penting dalam laju bisnis MNC Group, dan menghadirkan berbagai solusi serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, hingga menjadi wakil Indonesia di kancah dunia. Prestasi itu berhasil dicatatkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

"Ada persamaan dari mereka (para peraih 40 Under 40): Kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama,” kata Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia, Hendra Soeprajitno, dikutip Sabtu (11/2/2023). “Semoga, mereka bisa terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Dalam wawancara dengan Fortune Indonesia pada 25 Januari 2023 lalu, Valencia mengatakan masih ingat ketika sang ayah Hary Tanoesoedibjo yang merupakan pengusaha besar nasional, menagih janjinya untuk ikut membesarkan MNC Group.

Ketika itu, usianya masih 21 tahun dan dia baru dua pekan memegang gelar Master of Art dari University of Technology Sydney Australia.

"Ayah saya bertanya, 'kamu kapan mau mulai kerja?" kata Valen, sapaan akrab Valencia Tanoesoedibjo, menirukan pertanyaan Hary saat itu.

Valen yang sulit menampik permintaan orang tua pun tak pikir panjang. Dia langsung pulang ke Tanah Air untuk menjawab janji tersebut.

Gadis yang mengenyam pendidikan di Universitas Teknologi Sydney dan Universitas Sydney itu paham dengan permintaan sang ayah. Pasalnya, dia dilahirkan dalam keluarga yang erat dengan bisnis media. Meneruskan tongkat estafet kepemimpinan tentunya sesuatu yang wajar terjadi dalam hidupnya.

Dia pun menyadari tanggung jawabnya sebagai anak kedua sejak kecil, karena telah dididik untuk meneruskan warisan sang ayah hingga sebesar sekarang. "Seperti sudah di- brainwashed dari kecil (bahwa) begitu pulang saya akan bekerja dengan orang tua saya," tutur kekasih pebulutangkis Kevin Sanjaya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)