Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan, MNC Group Berkolaborasi dengan LPOI-LPOK

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:05 WIB
loading...
Dorong Digitalisasi Sektor Pendidikan, MNC Group Berkolaborasi dengan LPOI-LPOK
MNC Group akan terus mendukung digitalisasi sektor pendidikan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT atau MNC Group ) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) untuk menjajaki berbagai potensi kolaborasi dari masing-masing ekosistem, salah satunya digitalisasi di dunia pendidikan.



Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur BHIT Yudi Hamka dan Ketua Umum LPOI - LPOK Said Aqil Siroj, yang turut disaksikan juga oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo serta jajaran Direksi MNC Group dan pengurus LPOI-LPOK.

Hary Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa kerja sama yang dijalin antara MNC Group dengan LPOI-LPOK merupakan upaya untuk memajukan pendidikan di Tanah Air.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya, tentu ini suatu kehormatan bagi kami. Ekosistem MNC Group yang luas beserta kapabilitas digitalnya akan membawa nilai tambah yang signifikan dalam ekosistem LPOI-LPOK," kata Hary Tanoe di iNews Tower, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Direktur PT MNC Asia Holding Tbk Yudi Hamka mengatakan MNC Group dan LPOI – LPOK memiliki kesamaan pandangan. Pendidikan merupakan salah satu aspek penting untuk memastikan keberlangsungan pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat serta turut menentukan kemajuan suatu bangsa.

"Kami siap berjalan bersama LPOI-LPOK mewujudkan digitalisasi serta mempermudah akses pembiayaan pendidikan dan modal kerja bagi UMKM di Indonesia," jelasnya.

Dia juga meyakini bahwa banyak potensi kolaborasi yang akan dijajaki, mengingat masifnya ekosistem MNC Group dan jaringan LPOI-LPOK yang menjangkau seluruh Indonesia, khususnya di segmen inklusi keuangan.

Sementara itu, Ketua Umum LPOI-LPOK Said Aqil Siroj menyampaikan, transformasi digital harus menjadi agenda utama agar mampu memberikan akses, kemudahan, dan keterjangkauan dengan gaya hidup yang sedang berkembang.

"Kerja sama antara LPOI – LPOK dan MNC Group menjadi rangkaian upaya terpadu dalam mengoptimalkan super network yang dimiliki oleh LPOI – LPOK, untuk diintegrasikan dengan potensi super ekosistem MNC Group, yang dapat dijadikan modal dalam mempercepat terwujudnya kedaulatan teknologi digital bangsa Indonesia dan keterpaduan antara teknologi, spiritualitas dan humanitas yang berjalan seiring selaras serta saling melengkapi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)