MNC Group x LPOI-LPOK, Kolaborasi Demi Kemajuan Digitalisasi dan Pendidikan Bangsa

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:49 WIB
loading...
MNC Group x LPOI-LPOK, Kolaborasi Demi Kemajuan Digitalisasi dan Pendidikan Bangsa
Yudi Hamka - Hary Tanoesoedibjo - Jessica Tanoesoedibjo - Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. - Prof. Dr. K.H. Mudzakir Ali, M.A.- Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A. - Ahmad Ashif Shofiyullah, M.Hum. (Kiri ke Kanan). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT) atau MNC Group bersama Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk menjajaki berbagai potensi kolaborasi dari masing-masing ekosistem.



Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur BHIT, Yudi Hamka dan Ketua Umum LPOI-LPOK, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A., yang turut disaksikan juga oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo serta jajaran Direksi MNC Group dan pengurus LPOI-LPOK.

"MNC Group dan LPOI-LPOK memiliki kesamaan pandangan. Pendidikan merupakan salah satu aspek penting untuk memastikan keberlangsungan pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat serta turut menentukan kemajuan suatu bangsa. Kami siap berjalan bersama LPOI-LPOK mewujudkan digitalisasi serta mempermudah akses pembiayaan pendidikan dan modal kerja bagi UMKM di Indonesia," ujar Direktur PT MNC Asia Holding Tbk, Yudi Hamka di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

"Selain itu, saya yakin banyak potensi kolaborasi yang akan dijajaki, mengingat masifnya ekosistem MNC Group dan jaringan LPOI-LPOK yang menjangkau seluruh Indonesia, khususnya di segmen inklusi keuangan," sambungnya.

Ekosistem MNC Group yang luas beserta kapabilitas digitalnya akan membawa nilai tambah yang signifikan dalam ekosistem LPOI – LPOK. MNC Group berkomitmen untuk mengembangkan sistem keuangan digital di lingkungan universitas dan pondok pesantren yang dibina oleh LPOI, melalui aplikasi uang elektronik MotionPay, perbankan digital MotionBanking, serta pembiayaan digital MotionCredit.



Selain ekosistem pembayaran digital di area universitas dan pondok pesantren, kerja sama ini juga akan memfasilitasi pembiayaan kuliah mahasiswa, modal kerja, umrah hingga haji.

"Transformasi digital harus menjadi agenda utama agar mampu memberikan akses, kemudahan dan keterjangkauan dengan gaya hidup yang sedang berkembang. Kerja sama antara LPOI-LPOK dan MNC Group menjadi rangkaian upaya terpadu dalam mengoptimalkan super network yang dimiliki oleh LPOI-LPOK, untuk diintegrasikan dengan potensi super ekosistem MNC Group, yang dapat dijadikan modal dalam mempercepat terwujudnya kedaulatan teknologi digital bangsa Indonesia dan keterpaduan antara teknologi, spiritualitas dan humanitas yang berjalan seiring selaras serta saling melengkapi," ucap Ketua Umum LPOI-LPOK, Said Aqil Siroj.

Sebagai pilot project, digitalisasi kampus dan pondok pesantren melalui ekosistem MotionDigital dan MNC Media ini akan diterapkan terlebih dahulu pada Universitas Islam Malang (UNISMA), Universitas Wahid Hasyim Semarang (UNWAHAS), dan Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon. Setelah pilot project ini berhasil, akan dilakukan replikasi model bisnis ke sejumlah universitas dan pondok pesantren di bawah jaringan Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A..

MNC Group akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi komunitas LPOI-LPOK dalam melakukan berbagai aktivitas finansial. Ditambah lagi, kolaborasi ini mencakup upaya saling mempromosikan produk dan layanan satu sama lain.

Jaringan LPOI-LPOK meliputi 20 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), 22.000 pondok pesantren, 50.000 sekolah, 270 universitas, 107 rumah sakit, serta tempat ibadah di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, dilakukan juga kerja sama dengan UNISMA untuk pemasangan iklan di ekosistem media MNC Group.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)