Gandeng LPOI-LPOK, MNC Group Dorong Digitalisasi di Kampus dan Pondok Pesantren

Rabu, 15 Februari 2023 - 18:22 WIB
loading...
Gandeng LPOI-LPOK, MNC Group Dorong Digitalisasi di Kampus dan Pondok Pesantren
Managing Director Motion Technology, Jessica Tanoesoedibjo (dua kiri). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Managing Director Motion Technology, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT atau MNC Group) telah menjalin kerja sama dengan Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK). Kemitraan ini untuk meningkatkan digitalisasi di universitas dan pondok pesantren yang berada di bawah naungan LPOI - LPOK.

"Tentunya dengan adanya teknologi digital, yang ingin kami tawarkan adalah untuk membantu mendigitalisasi terutama untuk universitas dan juga pondok pesantren di bawah naungan LPOI dan LPOK," kata Jessica saat ditemui di iNews Tower, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Dengan adanya kerja sama tersebut, diharapkan bisa membantu universitas dan pondok pesantren tumbuh dan berkembang serta mendapatkan berbagai kemudahan melalui sistem keuangan digital yang ditawarkan oleh MNC Group.

"Dengan tawaran e-money seperti e-money MotionPay, dan juga banking melalui MotionBanking dan juga pembiayaan untuk UMKM melalui MotionCredit," terang Jessica.



Selain ekosistem pembayaran digital di area universitas dan pondok pesantren, kerja sama tersebut juga akan memasilitasi pembiayaan kuliah mahasiswa, modal kerja, umrah hingga haji.

Sebagai pilot project, digitalisasi kampus dan pondok pesantren melalui ekosistem MotionDigital dan MNC Media ini akan diterapkan terlebih dahulu pada Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas), dan Pondok Pesantren KHAS Kempek Cirebon.

Setelah pilot project ini berhasil, akan dilakukan replikasi model bisnis ke sejumlah universitas dan pondok pesantren di bawah jaringan Ketua Umum LPOI-LPOK, Said Aqil Siroj.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)