Mobile Banking yang Semakin Menjadi Pilihan

Rabu, 15 Februari 2023 - 22:23 WIB
loading...
Mobile Banking yang Semakin Menjadi Pilihan
Sederet manfaat dari mobile banking. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir apalagi semenjak pandemi Covid-19, layanan perbankan melalui perangkat mobile semakin digalakkan mengingat kemudahan akses yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan tanpa perlu pergi secara fisik ke bank. Bahkan, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menyampaikan bahwa nilai transaksi digital banking pada tahun 2022 meningkat 28,72 persen (YoY) menjadi Rp52.545,8 triliun, dan diproyeksikan tumbuh 22,13 persen (YoY) mencapai Rp6 4.175,1 triliun pada 2023. Hal tersebut menandakan bahwa transaksi perbankan telah mengalami digital shifting dan semakin menjadi pilihan nasabah.

Lalu, apa saja sih manfaat dari mobile banking buat kamu:

1. Kemudahan Akses & Efisiensi Waktu
Dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui smartphone atau tablet menjadi trademark dari mobile banking. Hal ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dan memantau rekening mereka secara real-time, tanpa perlu pergi ke bank fisik atau ATM.

2. Keamanan
Keamanan transaksi layanan digital membantu melindungi nasabah dari risiko dan memungkinkan mereka untuk merasa nyaman dan aman saat menggunakan layanan digital. Biasanya, mobile banking saat ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti PIN, verifikasi sidik jari, dan otentikasi dua faktor.

3. Fitur Pembayaran Lengkap
Salah satu pertimbangan terbesar masyarakat dalam memilih mobile banking adalah kemampuannya dalam menawarkan beragam fitur pembayaran terkini seperti transfer uang, pembayaran tagihan, top up hingga fasilitas pembayaran menggunakan QRIS. Semakin banyak varian, semakin baik.

Untuk kamu yang masih bingung memilih mobile banking yang modern dan intuitif, aplikasi MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) bisa menjadi pilihan yang pas. Melalui aplikasi MotionBanking, nasabah MNC Bank dapat melakukan transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono dalam kesempatannya pada Rabu, 15 Februari 2023 menyampaikan, “Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kemajuan layanan mobile banking, tentunya juga perlu dilengkapi dengan standar keamanan yang mumpuni. Untuk itu, MNC Bank telah melengkapi layanan perbankan digitalnya dengan sertifikasi ISO 27001:2013 sebagai standar internasional untuk manajemen keamanan informasi.”

Beliau menambahkan, “Dalam industri perbankan, informasi sensitif seperti informasi keuangan, informasi identitas, dan informasi pinjaman sangat penting dan harus dilindungi. Nah, ISO 27001:2013 memastikan bahwa industri perbankan dalam hal ini MNC Bank memiliki sistem keamanan informasi yang sesuai dengan standar industri dan memastikan bahwa informasi nasabah tidak jatuh ke tangan pihak yang tidak berwenang. Ini juga membantu memastikan privasi nasabah dan melindungi mereka dari aksi kejahatan cyber.”

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk, program maupun layanan terkini MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking

#MNCGroup #MNCBank #MotionBanking #DigitalBanking #LayananDigital #KenyamananBertransaksi

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)