Kolaborasi untuk Meningkatkan Digitalisasi Peternak Ayam

Jum'at, 17 Februari 2023 - 17:37 WIB
loading...
Kolaborasi untuk Meningkatkan Digitalisasi Peternak Ayam
Danamas menjalin kerja sama dengan Pitik untuk mendukung usaha peternak ayam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Danamas gencar melakukan kerja sama dengan berbagai ekosistem industri untuk aktif menggerakkan roda ekonomi dari sektor UMKM . Danamas memberikan akses pendanaan dalam bentuk productive paylater dan invoice financing.



Total dana pinjaman yang dapat dimanfaatkan oleh mitra yang tergabung di dalamnya, para pembeli hasil ternak ayam, bisa dicairkan hingga Rp2 miliar dengan tenor masa pinjaman hingga maksimal 75 hari.

Joyce Andries, CEO PT Pasar Dana, mengatakan end-to-end ecosystem financing menjadi salah satu fokus bisnis yang terus digali dan dikembangkan oleh Danamas. Melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik yang sudah berkembang cukup lama atau bisnis rintisan adalah langkah konkret Danamas dalam mewujudkan akses pendanaan yang dibutuhkan oleh ratusan hingga jutaan pelaku usaha.

"Di awal tahun 2023, Danamas bekerja sama dengan Pitik dengan harapan dapat meningkatkan digitalisasi peternak ayam di Indonesia,” kata Joyce saat penandatangan kerja sama Danamas dengan PT Pitik Digital Indonesia (Pitik), dikutip Jumat (17/2/2023).

Joyce Andries menambahkan, industri peternakan sangat prospektif karena permintaan terhadap konsumsi ayam selalu mengalami peningkatan. Pihaknya yakin digitalisasi peternakan ayam adalah salah satu cara yang ampuh dalam memenuhi kebutuhan pasar daging ayam sekaligus semakin meningkatkan kesejahteraan ribuan peternak ayam.

"Ekosistem yang memberikan keuntungan mulai dari hulu sampai hilir seperti inilah yang akan menjadi tumpuan ekonomi Indonesia,” kata Joyece.

Sementara itu, Arief Witjaksono, CEO Pitik mengatakan, kolaborasi Pitik dengan Danamas semakin memberikan keyakinan bahwa Pitik akan mampu mempercepat terwujudnya visi meningkatkan kesejahteraan dan memajukan peternak ayam di Indonesia.

"Kami percaya bahwa inovasi teknologi yang kami kembangkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasi peternakan di Indonesia,” imbuh Arief.



Sebagai perusahaan yang berfokus pada ayam broiler, Pitik menawarkan berbagai dukungan kepada peternak ayam yang biasa disebut sebagai Kawan Pitik, untuk membantu end-to-end proses produksi hingga penjualan. Pitik memberikan dukungan melalui penyediaan sarana produksi peternakan (sapronak), penyediaan Pitik IoT Farm Solutions yang telah terintegrasi dengan Mobile Apps Pitik, hingga pembelian hasil panen yang lebih transparan dan kompetitif.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)