Grup Accor Gandeng 7 UMKM Jatim jadi Pemasok Produk Olahan Coklat

Jum'at, 17 Februari 2023 - 23:39 WIB
loading...
Grup Accor Gandeng 7 UMKM Jatim jadi Pemasok Produk Olahan Coklat
Mentan Syahrul Yasin Limpo menyaksikan penandatangan kerja sama grup Accor dengan UMKM Jatim di sela pameran City of ALL di Surabaya, Rabu (15/2/2023). Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Grup operator hotel internasional yang beroperasi di Indonesia, Accor, resmi menggandeng 7 usaha usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jawa Timur sebagai mitra resminya. Ketujuh UMKM tersebut menjadi penyuplai utama berbagai produk olahan cokelat untuk hotel-hotel di bawah grup Accor.

Kerja sama ini diresmikan dalam pembukaan pameran brand-brand hotel di bawah grup Accor bertajuk "City of ALL" di Surabaya, Rabu (15/2) lalu. Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang hadir di acara penandatanganan mendorong grup Accor agar terus bermitra dengan UMKM nasional.



"Ini bagian dari upaya kita bersama dalam mendekatkan UMKM pertanian pada kebutuhan global. Pertanian Indonesia tidak akan mungkin dapat terus kuat dan bertumbuh tanpa kolaborasi pemerintah pusat, daerah, industri maupun sektor swasta," ujar Mentan.

Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jatim Budi Raharjo mengapresiasi kerja sama ini. Accor, kata dia, telah ikut mempromosikan produk-produk UMKM Jatim di antaranya kopi, cokelat, sirup dan lainnya.



Apresaisi juga dilontarkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Grup Accor menurutnya telah ikut serta mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta UMKM di Indonesia, khususnya di Jatim.

"Saya berharap kolaborasi ini terus berjalan serta mendukung gerakan #BanggaBuatanIndonesia dan #BanggaBerwisataDiIndonesia agar dapat memacu pertumbuhan ekonomi," kata Sandiaga yang hadir secara virtual dalam acara tersebut.

CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea, Garth Simmons, mengatakan, masa depan industri pariwisata di Indonesia sangat menjanjikan. "Kami turut berperan aktif menjadi bagian dari industri pariwisata dan hospitality di Indonesia," ungkapnya.

Pameran "City of ALL" yang digelar hingga Minggu (19/2/2023) menghadirkan serangkaian penawaran menarik seperti diskon kamar, voucher restoran, paket buka puasa Ramadhan serta hiburan. Pameran dihadiri anggota Accor Live Limitless (ALL), klien, kalangan industri perjalanan wisata serta pengunjung mal. Setelah Surabaya, pameran "City of ALL" akan hadir di Jakarta pada Maret 2023.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)