Lantik Pengurus Baru, Jokowi Minta Hipmi jadi Daya Ungkit Bagi Pengusaha Muda Indonesia

Senin, 20 Februari 2023 - 19:35 WIB
loading...
Lantik Pengurus Baru, Jokowi Minta Hipmi jadi Daya Ungkit Bagi Pengusaha Muda Indonesia
Presiden Jokowi saat menghadiri pelantikan pengurus baru Hipmi masa bakti 2022-2025. Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) masa bakti 2022-2025.

Sebagai informasi, dalam Musyawarah Nasional (Munas) Hipmi XVII yang digelar di Solo pada November 2022 lalu, terpilih Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Umum BPP Hipmi periode 2022-2025.

Pada acara pelantikan tersebut, Jokowi menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada pengurus baru sekaligus mendorong Hipmi agar menjadi penggerak ekonomi bangsa.

"Saya ucapkan selamat bertugas kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan Hipmi harus menjadi daya ungkit bagi pengusaha muda Indonesia agar mampu merebut peluang-peluang yang ada dan bisa menjadi penggerak ekonomi bangsa," kata Jokowi, Senin (20/2/2023).



Ketua Umum Hipmi Akbar Himawan Buchari mengatakan, Hipmi berkomiten untuk mendukung ekonomi bangsa melalui dukungan terhadap program-program pemerintah seperti hilirisasi.

“Program pemberdayaan UMKM, digitalisasi, hilirisasi, industrialisasi, ketahanan pangan, transisi energi serta sustainability yang sudah berhasil pada pemerintahan sekarang kami akan lanjutkan dan akan kami akselerasi," urainya.



Akbar menyebut bahwa akan menjadikan HIPMI sebagai community based accelerator di Indonesia. "Yakni menjadi bagian terpenting penciptaan wirausaha baru dari sitem pengkaderan serta mengakselerasi bisnis anggotanya untuk berkontribusi untuk perekonomian bangsa," jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)