Ekonomi Bali Mulai Pulih, Sandiaga Targetkan Pelaku Ekraf Go Global

Jum'at, 24 Februari 2023 - 13:30 WIB
loading...
Ekonomi Bali Mulai Pulih, Sandiaga Targetkan Pelaku Ekraf Go Global
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong pelaku ekraf go global di Bali melalui pelatihan digital. FOTO/dok.Istimewa
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif (ekraf) go global salah satunya dengan digitalisasi. Menurutnya pelaku ekonomi kreatif dapat memberikan dampak yang luas terhadap kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru.

"Pelatihan ini kita lakukan dalam bingkai kolaborasi dengan para penggerak UMKM ekonomi kreatif di Bali, untuk kita bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja 4,4 juta di tahun 2024. Saya sangat yakin bisa kita lakukan," kata Sandiaga Uno di Wistara Family Cafe, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, Kamis (23/2/2023).



Pelatihan digital menjadikan solusi UMKM Bali dalam menunjang pemasaran produk di daerah, untuk Indonesia maju. Sandi pun menyampaikan pesan, tenaga kerja perlu meningkatkan kemampuan adaptasi secara cepat.

"Paling penting mereka bisa mengikuti pelatihan digital dan juga pendampingan ilmu pengetahuan mengenai bonus demografi, oleh karena itu tenaga kerja kita memiliki skill yang terus diasah, seperti upskilling, reskilling, dan newskilling," jelas Sandi Uno.



Generasi muda yang telah dilatih dan dibina dapat memiliki jiwa kreatif, inovatif, produktif, dan kompetitif dalam membangun bisnis. Sehingga dapat menekan angka pengangguran dengan terbukanya peluang usaha yang sangat luas.

"Anak muda saat ini diharapkan dapat berwirausaha serta berkolaborasi dengan generasi lanjut usia untuk membuka peluang usaha seluas-luasnya," imbuhnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)