Perusahaan Penyedia SPKLU Ini Raih Penghargaan Pertama dan Tercepat

Jum'at, 24 Februari 2023 - 22:10 WIB
loading...
Perusahaan Penyedia SPKLU Ini Raih Penghargaan Pertama dan Tercepat
Pertumbuhan kendaraan listrik tak bisa dilepaskan dari keberadaan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) sebagai infrastruktur charging untuk umum. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Pertumbuhan kendaraan listrik tak bisa dilepaskan dari keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebagai infrastruktur charging untuk umum. Sejak Februari 2021, PT Exelly Elektrik Indonesia selaku perusahaan penyedia SPKLU di Indonesia dengan brand EVCuzz terus menunjukkan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan program kendaraan listrik di Indonesia.

Atas komitmen dan konsistensinya dalam mendorong terciptanya ekosistem kendaraan listrik, PT Exelly Elektrik Indonesia baru saja didapuk penghargaan sebagai “The First SPKLU Private Company in Indonesia with The Fastest SPKLU Network Development Indonesia”. Perghargaan itu secara khusus diberikan oleh Listrik Indonesia pada event Indonesia Best Electricity Award 2023, di Birawa Assembly Hall – Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (23/3/2023).

Baca juga : Mengenal Sederet Perbedaan SPKLU dan SPBKLU

Penghargaan tersebut diberikan kepada PT Exelly Elektrik Indonesia karena dinilai concern dalam memberikan dukungan pada program pemerintah dalam upaya mengakselerasi percepatan transisi energi.

“Penghargaan ini tentunya berarti bagi kami dan dapat menjadi suntikan moril untuk terus menunjukkan kinerja positif, terutama dalam mendorong terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Abdul Rachman Elly CEO PT Exelly Elektrik Indonesia (EVCuzz Charging Network), Jumat (24/2/2023).

Menurut Elly, tahun ini perusahaan yang dibesutnya itu akan ‘tancap gas’ dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan SPKLU di Indonesia.

Baca juga : Perbandingan Jumlah SPKLU di Indonesia dengan Negara Lain

“Tahun ini kami menargetkan 250 titik SPKLU akan terpasang di Indonesia dengan 500 mesin charging. Kami adalah perusahaan lokal yang akan melengkapi SPKLU yang sudah dirintis oleh perusahaan-perusahaan BUMN,” jelas Elly.

Pada malam awarding tersebut, Listrik Indonesia melihat industri-industri yang pantas untuk didukung oleh pemerintah maupun masyarakat karena kepeduliannya yang mengarah pada percepatan transisi energi di Indonesia. Perhatian dan supporting itu patut disematkan pada perusahaan-perusahaan domestik, maupun perusahaan domestik yang bekerja sama dengan internasional yang diyakini secara bertahap akan memperkuat industri dalam negeri.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)