Traveloka Terus Berinovasi Manfaatkan Kebangkitan Industri Pariwisata

Jum'at, 24 Februari 2023 - 17:15 WIB
loading...
Traveloka Terus Berinovasi Manfaatkan Kebangkitan Industri Pariwisata
Meningkatnya minat masyarakat bepergian baik bisnis maupun wisata mendorong Traveloka terus berinovasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Meningkatnya minat masyarakat bepergian baik bisnis maupun wisata mendorong Traveloka terus berinovasi. Hal itu guna memanfaatkan peluang bisnis seiring bangkitnya industri pariwisata.

"Kami optimistis makin terkendalinya pandemi Covid-19 minat bepergian terus menunjukkan tren positif. Tentu, situasi menggembirakan ini menuntut kami untuk terus berinovasi dan menciptakan layanan kekinian untuk memudahkan konsumen merencanakan perjalanan," kata Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Shirley Lesmana melalui pernyataannya, Jumat (24/2/2023).



Shirley mengatakan, Traveloka terus konsisten mendukung upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk mewujudkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) mencapai 7,4 orang dan wisatawan Nusantara (Wisnus) berkisar 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan. Tahun ini pemerintah membidik nilai devisa sektor pariwisata USD2,07 miliar hingga USD5,95 miliar.

Sejak beroperasi 11 tahun lalu, Traveloka terus berinovasi untuk menghadirkan solusi end to end bagi pemenuhan kebutuhan perjalanan konsumen. Di usia yang ke-11 tahun, lanjut Shirley, Traveloka secara khusus memberikan apresiasi kepada konsumennya melalui program Traveloka EPIC Salebrat11on dan fitur-fitur terkini Let's Go with Traveloka, dan Traveloka Preferred Partner untuk mewujudkan perjalanan yang berorientasi pada kebutuhan konsumen.

"Ini wujud komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan, baik untuk keperluan wisata dan bisnis. Apalagi, saat ini konsumen semakin mengedepankan perencanaan perjalanan yang personalized dan fleksibel," jelas dia.

Selain itu, kata Shirley, Traveloka juga memperkenalkan program promosi spesial bertajuk EPIC Salebrat11on yang memungkinkan konsumen menikmati diskon hingga 80% untuk semua kategori produk dan layanan di aplikasi Traveloka.

"Traveloka juga mengadakan Roadshow Epic Salebrat11on di 11 kota di Indonesia untuk para konsumen mengunjungi booth Traveloka. Konsumen juga dapat bermain games interaktif untuk memenangkan merchandise yang didesain spesial hingga doorprize untuk dua transaksi tertinggi," kata Shirley.

Selanjutnya, Traveloka akan hadir di kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya untuk memberikan ragam keuntungan lebih kepada pengguna di kota lain. Dalam upaya memastikan konsumen mendapatkan pengalaman perjalanan dengan mudah sesuai kebutuhannya, Traveloka juga menghadirkan Let's Go with Traveloka sebagai panduan perjalanan konsumen saat menjelajahi 11 destinasi negara tujuan wisata pilihan di seluruh dunia.

Inisiatif ini akan diluncurkan bertahap dimulai pada 27 Februari 2023. Pada kuartal pertama 2023, Let's Go with Traveloka akan mengangkat destinasi favorit di Asia, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Vietnam. Pada kuartal ke-2, giliran Saudi Arabia, Amerika Serikat, dan Inggris, diikuti sejumlah negara lainnya, termasuk Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)