Tips MotionPay: 3 Manfaat QRIS untuk Bisnis Anda!

Senin, 27 Februari 2023 - 10:24 WIB
loading...
Tips MotionPay: 3 Manfaat QRIS untuk Bisnis Anda!
QRIS dari MotionPay memudahkan transaksi keuangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi yang sangat pesat memengaruhi berbagai sektor kehidupan masyarakat, termasuk dalam transaksi keuangan. Kini, berbagai layanan jasa keuangan berlomba-lomba menawarkan kemudahan transaksi bagi masyarakat, salah satunya QRIS yang memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi secara digital. Tidak hanya memberikan manfaat bagi para pengguna, QRIS juga sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha (merchant) dalam mendorong perkembangan bisnis ke arah yang lebih baik.



Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, “Dengan QRIS, Anda sebagai merchant atau UMKM di Indonesia dapat menikmati berbagai manfaat yang akan mendukung aktivitas bisnis Anda menjadi lebih praktis. Selain itu, penggunaan QRIS diharapkan dapat membangun masyarakat yang melek teknologi, sehingga turut mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.”

Berikut 3 manfaat penggunaan QRIS bagi merchant, antara lain:

1. Transaksi Lebih Mudah dan Cepat
Dengan penggunaan QRIS, transaksi di merchant dapat menjadi lebih mudah dan cepat. Merchant hanya perlu menyediakan 1 (satu) QRIS untuk menerima pembayaran dari berbagai sumber dana maupun aplikasi pembayaran berbasis QRIS yang digunakan oleh pelanggan. Selain itu, merchant tidak perlu repot menyiapkan uang kembalian dan mempersingkat waktu saat bertransaksi.

2. Memperluas Pangsa Pasar
Dengan QRIS, pelanggan bisa melakukan pembayaran atau transaksi dari mana saja dan kapan saja. Merchant hanya perlu mengirimkan gambar berupa QRIS kepada pelanggan untuk pembayaran sehingga pelanggan tidak perlu datang ke toko. Hal ini tentunya membuka peluang bagi merchant untuk terus meningkatkan transaksi dengan menjangkau masyarakat hingga ke berbagai pelosok daerah di seluruh Indonesia.

3. Mendukung Operasional Bisnis
Tidak hanya memberikan kemudahan bertransaksi, penggunaan QRIS akan memudahkan merchant untuk memantau histori transaksi dari pelanggan. Dengan demikian, merchant dapat membangun rekam jejak atau melakukan pencatatan keuangan dengan mudah, termasuk bagi para pelaku usaha kecil atau menengah (UMKM). Selain itu, penggunaan QRIS dapat memperkecil risiko operasional karena tidak perlu mengelola uang tunai.

Yuk gunakan QRIS untuk mendorong perkembangan bisnis Anda! Bagi UMKM atau merchant yang berminat menggunakan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran untuk kemudahan pelanggan, silakan mendaftarkan diri sebagai merchant MotionPay di: helpdesk@flashmobile.co.id atau Whatsapp +6281314773393. Download aplikasi MotionPay di Google PlayStore/Apple AppStore melalui http://onelink.to/motionpay .



MotionPay adalah layanan aplikasi uang elektronik dari PT MNC Teknologi Nusantara, entitas anak dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group. Telah terdaftar dan memperoleh izin oleh Bank Indonesia sebagai penyelenggara sistem pembayaran elektronik (e-money, e-wallet, dan digital remittance).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)