Gandeng MNC Life, JEC Eye Hospitals and Clinis Berikan Program Spesial Periksa Mata ke Karyawan MNC Group

Senin, 13 Maret 2023 - 14:45 WIB
loading...
Gandeng MNC Life,  JEC Eye Hospitals and Clinis Berikan Program Spesial Periksa Mata ke Karyawan MNC Group
Head of Eye Check JEC Group, dr. Damara Andalia, SpM. FOTO/Anggie Ariesta
A A A
JAKARTA - JEC Hospitals and Clinis melalui kerja sama dengan MNC Life Assurance memberikan program promosi spesial cek mata kepada karyawan MNC Group. Head of Eye Check JEC Group, dr. Damara Andalia, SpM. mengatakan program Eye Check merupakan deteksi dini kesehatan mata. Kebanyakan kelainan mata tidak dirasakan sehingga berujung pada kebutaan.

"Kebanyakan kelainan mata tidak dirasakan sampai derajatnya berat. Mereka terkadang datang dengan derajat sudah berat sulit di terapi," ujar Damara usai Penandatanganan Kerja Sama MNC Life dan JEC, di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (27/2/2023).



Menurut dia program spesial Eye Check dapat mendeteksi dini penyakit mata sehingga kelainan mata yang masih ringan bisa ketahuan.

"Jadi ini bukan sekedar cek minus plus silindris, tapi kita bisa mengetahui kelainan mata katarak, retina, syaraf mata, apakah pasien ini ada kelainan mata karena diabetes, hipertensi karena autoimun," jelas Damara.

Adapun pemeriksaan tersebut komprehensif dan sangat detail, sudah ada laporannya dan hasilnya, sehingga bisa direkomendasikan ke pasien seperti apa kedepannya. Damara mengatakan program spesial Eye Check ini didasari oleh studi dari Amerika Serikat (AS) bahwa pasien ke dokter mata kalau keadaan sudah berat.

"Kadang sudah nggak tertolong lagi penglihatannya, makanya kita mau meningkatkan awareness untuk masyarakat kita terutama bahwa ayo yuk periksa mata walaupun nggak ada kelainan, walaupun nggak ada gejala belum tentu mata kita sehat," kata dia.

Senada, Direktur MNC Life Assurance, Risye Dillianti mengatakan, MNC Life dan JEC akan terus mengadakan program-program pemeriksaan mata seperti ini dan program lain sehingga para karyawan MNC Group sekaligus masyarakat bisa paham pentingnya pemeriksaan mata secara rutin.

"Kita akan terus mengadakan kegiatan program pemeriksaan mata dan program lain yang tujuannya adalah untuk meningkatkan awareness juga pemahaman bahwa pentingnya pemeriksaan mata secara rutin," tegas Risye.



Sebagai informasi, pemeriksaan mata atau Eye Check tersebut dikenakan biaya Rp80.000 yang awalnya Rp100.000, sedangkan untuk kacamata dengan frame dengan lensa yang tadinya Rp400 ribu, diskon menjadi Rp300.000. Dengan demikian, pemeriksaan mata berikut kacamata tersebut bisa ditebus dengan Rp380.000 saja.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)